PSSI Berharap FIFA Beri Sanksi Klub ISL

Rabu, 26 Desember 2012 – 17:11 WIB
JAKARTA -- PSSI telah mengumumkan 43 nama pemain yang masuk timnas Pra Piala Asia 2015. Di antara nama-nama tersebut juga terdapat pemain-pemain yang berasal dari klub ISL.

Namun usaha tersebut hampir dipastikan gagal dilakukan karena Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang menaungi ISL, tidak mengizinkan pemainnya bergabung ke timnas.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz, mengatakan, pihaknya masih memberikan waktu agar pemain-pemain ISL bergabung. Training Centre (TC) sendiri akan berlangsung 4 Januari.

Jika tidak bersedia melepas, PSSI akan melaporkan klub-klub ISL tersebut ke FIFA. PSSI berharap klub ISL yang tidak melepas pemain ke timnas dihukum FIFA.

"Kami akan memberitahu kepada FIFA dan AFC bahwa ada pelarangan pemain untuk membela negara. Klub akan diberi sanksi oleh FIFA. Sanksi seperti apa? Lihat saja keputusan FIFA," kata Halim Mahfudz di Jakarta, Rabu (26/12).

Halim menyebutkan, selama ini sangat kooperatif terhadap klub-klub ISL. Saat AFF Cup lalu, PSSI juga memanggil sejumlah pemain ISL untuk bergabung ke timnas. (abu/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Yaya Toure Ingin Akhiri Karir di City

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler