PSSI Gandeng Kampus

Untuk Teknologi Infomasi Dan Beasiswa Pemain

Jumat, 07 Oktober 2011 – 08:25 WIB

JAKARTA- Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin berusaha untuk terus melanjutkan program-programnya meski organisasinya masih karut marutTerbaru, PSSI mendantangani MoU  dengan universitas Gunadarma untuk menangani masalah teknologi informasi (IT) persepak bolaan di tanah air.

Yang dimaksud oleh PSSI adalah tentang website resmi mereka

BACA JUGA: Mourinho Kena Skors Dua Laga

PSSI mempercayakan sepenuhnya pengolahan teknologi dan pengoperasiannya kepada salah satu kampus swasta di ibu kota tersebut
Namun, segala content dari web resmi tersebut diisi oleh PSSI.

"Nanti dengan website ini kami ingin informasi tentang PSSI dan kegiatan persepakbolaan, termasuk masalah sejarah PSSI, data  pemain, wasit, klub  dan info terbaru bisa dinikmati mereka yang mengakses," katanya, kemarin siang (6/10).

Karena bersifat kerjasama, PSSI tidak mengeluarkan anggaran sepeser pun untuk pengaktifan website sekaligus bank data sepak bola Indonesia tersebut.

Selain masalah teknologi Informasi, PSSI juga melakukan kerjasama di bidang pendidikan

BACA JUGA: Tevez Bermasalah karena Penerjemah

Jadi, setiap pemain ataupun mantan pemain yang berpotensi dan memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuannya di bidang akademik akan mendapatkan fasilitas dari kampus ini.

Dengan kata lain, para pemain sepak bola yang ingin melanjutkan pendidikan formalnya dapat mendaftar di kampus yang mengklaim memiliki 30 ribu mahasiswa aktif tersebut.

"Jadi tak perlu ada kekhawatiran tentang jaminan masa depan
Kalau par apemain sudah merasa menurun kemampuannya dan ingin meneruskan jenjang pendidikannya, prosedurnya akan mudah dan mendapatkan beasiswa di kampus ini," terang Djohar.

Untuk prosedurnya, para pemain terlebih dahulu harus mendapatkan remkomendai dari PSSI jika ingin berstudi di kampus tersebut

BACA JUGA: Tevez Bermasalah karena Penerjemah

Sebab, rekomendasi PSSI itulah yang menjadi kunci untuk mendapatkan beasiswaKerja sama antara PSSI dan Universitas Gunadarma tersebut akan berlangsung selama periode kepengurusan Djohar alias dari 2011-2015.(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klub Belum Terima Modul Jadwal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler