PSSI Mengeluhkan Sikap Menpora ke Komisi X

Kamis, 15 Januari 2015 – 19:47 WIB
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin bersama jajarannya saat rapat bersama Komisi X DPR, Kamis (15/1). FOTO: Upi/jpnn

RAPAT Dengar Pendapat (RDP) antara PSSI dengan Komisi X telah selesai digelar malam hari ini (15/1) di kantor DPR RI. Dalam rapat tersebut, PSSI bukan hanya memaparkan program, tapi juga berkeluh kesah tentang sikap Menpora, Imam Nahrawi.

Tak hanya itu, para anggota PSSI pun curhat terkait keresahannya atas sikap institusi pemerintah tersebut. Dalam penjelasannya, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin sudah melaporkan kondisi ini ke AFC dan FIFA.

"Saya sudah komunikasi dengan AFC dan FIFA dalam Kongres Luar Biasa di Australia, 9 Januari lalu. Mereka mempertanyakan soal itu (Tim Sembilan). AFC  menegaskan tak ada pintu masuk bagi Tim Sembilan," papar Djohar.

Dia juga mengakui, jika ada komunikasi dari tim sembilan kepada FIFA yang ingin bertemu langsung. Namun, Djohar lega karena FIFA sudah melakukan penolakan dan tidak akan menerima tim tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi X, Teuku Rifky Harsya, berharap polemik ini tidak berlarut-larut. Dia siap untuk memfasilitasi pertemuan antara PSSI dan Tim Sembilan.

"Kami akan sampaikan hasil ini, karena Minggu depan kami akan bertemu dengan Menpora pekan depan. Intinya, Komisi X siap memfasilitasi pertemuan antara PSSI dengan Menpora," tegas dia

Dalam rapat di Ruang Nusantara I itu, perwakilan PSSI yang terlihat adalah Djohar Arifin Husin, Joko Driyono, Djamal Aziz, Roberto Rouw, serta Gusti Randa (Ketua Forum Asosiasi Provinsi). (upi/mas)
 

BACA JUGA: Moyes Nilai Wasit Spanyol Gampang Obral Kartu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dortmund Amburadul, Klopp Tetap Dianggap Pelatih Hebat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler