PSSI Nyalla Putar Piala Suratin

Selasa, 22 Mei 2012 – 04:44 WIB
La Nyalla Mattalitti (kiri). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

JAKARTA - PSSI versi Kongres Luar Biasa Ancol akhirnya mulai memutar kompetisi Piala Suratin. Kompetisi U-18 ini resmi dibuka pertama oleh Ketua umum PSSI versi KLB Ancol La Nyalla Mattalitti di Bandung, Jawa Barat, kemarin (21/5).

"Kick off di Bandung ini untuk penyisihan Jawa Barat, selanjutnya diikuti serentak oleh provinsi-provinsi lain," katanya saat dihubungi oleh Jawa Pos.

Dia menyebut bahwa kompetisi ini diputar sebagai gerakan untuk menunjukkan konsistensi PSSI dalam mematangkan pembinaan sepak bola Indonesia. Pihaknya tak ingin pembinaan yang menjadi nafas perkembangan sepak bola terhenti akibat adanya kisruh sepak bola saat ini.

"Pembinaan jadi strategi awal untuk membangun prestasi sepakbola Indonesia. Jangan terhenti hanya karena ada dualisme," terang lelaki yang juga ketua Kadin Jatim tersebut.

Terkait Piala Suratin yang juga diputar oleh kubu PSSI Djohar Arifin, La Nyalla tak mau berkomentar panjang. Dia meminta kepada insan sepak bola tanah air agar tidak terlalu berpikir ke arah sana karena akan segera diputuskan oleh tim Task Force AFC.

Sementara itu, piala Suratin yang diputar oleh PSSI kubu Djohar Arifin sampai saat ini belum jelas perjalanannya. Sejatinya, jika melihat jadwal, harusnya saat ini putaran delapan besar Piala Suratin versi Djohar sudah diputar di Jakarta.

Sayang,belum ada kejelasan dari Deputi Sekjen bidang kompetisi PSSI,Saleh Mukadar terkait kepastian putaran delapan besar. Saat dihubungi, ponsel Saleh juga tidak aktif.

Sebelumnya, lelaki asal Surabaya itu menegaskan bahwa putaran delapan besar akan digelar di Jakarta pada 26 April- 3 Mei. Total pertandingan yang akan digelar bahkan mencapai 15 pertandingan

"Pertandingan delapan besar digelar di Jakarta sampai awal Mei. Sekarang daerah sudah menggelar penyisihan," ujarnya saat itu. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cech Beritahu Istri, Chelsea Sudah Ditakdirkan Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler