PSSI Pilih Uzbekistan Lawan Indonesia di Anniversary Cup

Jumat, 13 April 2018 – 17:33 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai penyerahan medali di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (29/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akhirnya memilih Timnas Uzbekistan sebagai pengganti Malaysia di ajang Anniversary Cup 2018 pada 27 April- 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari.

Terpilihnya negara pecahan Uni Sovyet itu menjadi peserta mengalahkan opsi Senegal.

BACA JUGA: Ini Alasan PSSI Pilih Senegal dan Uzbekistan

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjelaskan, pemilihan Uzbekistan melalui pertimbangan bahwa Timnas Indonesia yang akan ditampilkan adalah proyeksi Asian Games 2018. Karena itu, skuat Garuda Muda harus mendapatkan karakter lawan yang sesuai.

"Uzbekistan ini juga bagus, mereka juara Piala Asia U-23 di Tiongkok. Karakter tim yang akan dihadapi oleh Indonesia nantinya juga akan ada yang seperti Uzbekistan. Jadi ini cukup bagus," ungkapnya, Jumat (13/4)

BACA JUGA: PSSI Pilih Stadion Pakansari Jadi Venue Anniversary Cup 2018

Menurut Joko, dalam turnamen memperingati ulang tahun PSSI ini bukan hasil akhir yang diincar oleh Timnas. Tapi, lebih kepada bagaimana skuat polesan Luis Milla Aspas tersebut mampu bersaing dan mendapatkan pengalaman bertanding melawan tim yang bagus.

Sebelumnya, Timnas Indonesia proyeksi Asian Games juga sudah melakoni uji coba internasional melawan Suriah di Cikarang, Islandia di Jakarta dan Singapura di Singapura. Hasilnya, Indonesia kalah tips 2-3 saat menghadapi Suriah, kemudian takluk dari Islandia 1-4 dan menaklukkan Singapura dengan skor telak, 3-0.

BACA JUGA: Malaysia Mundur, PSSI Pilih Antara Senegal Atau Uzbekistan

Anniversary Cup sendiri akan dipusatkan di Stadion Pakansari, Bogor. Venue ini sengaja dipilih untuk test event kesiapan menjadi tuan rumah Asian Games. Selain pakansari, ada juga Stadion Patriot-Bekasi, Wibawa Mukti-Cikarang dan Si Jalak Harupat- Kabupaten Bandung. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Pastikan tak Intervensi Persoalan Internal PSMS


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler