PSSI: Sudah tidak Ada Lagi Dualisme

Kamis, 27 Desember 2012 – 17:51 WIB
JAKARTA - PSSI menegaskan isu dualisme kepengurusan sudah berakhir seiring terbitnya surat FIFA ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Surat tertanggal 26 November itu menegaskan, PSSI adalah satu-satunya federasi yang berhak mengorganisasi dan melakukan supervisi kegiatan sepakbola tanah air.

"Kami ingin tegaskan, sekarang tidak ada lagi istilah dualisme sepakbola, isu itu sudah selesai. PSSI adalah satu-satunya federasi yang berhak to organized and supervised kegiatan sepakbola di Indonesia," tegas Halim Mahfudz di Kantor PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Jakarta, Kamis (27/12) petang.

Untuk itu, kata Halim, PSSI akan meminta semua klub unutk kembali ke yurisdiksi PSSI. "Besok kita akan mengirim surat ke mereka, karena itu kita minta menyesuaikan jadwalnya dengan PSSI. Kalau mereka menolak berarti mereka tidak mengakui yurisdiksi PSSI," ujarnya.

Jika klub-klub tersebut mau mengikuti kembali yurisdiksi PSSI, secara otomatis sanksi yang pernah diberikan kepada klub-klub ISL akan dihilangkan. "Tetapi kalau mereka tidak ikut yurisdiksi PSSI, maka akan ditinjau kembali apakah sanksinya diperpanjang atau diperberat," ungkapnya.

Halim juga meminta semua kompetisi di Indonesia menyesuaikan diri kompetisi PSSI. Jika ada yang ingin memulai awal Januari, PSSI meminta untuk menyesuaikan diri dengan jadwal kompetisi di PSSI.(abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejarah Clippers Puncaki Klasemen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler