PT Emtek Mendukung Anak Muda Indonesia Bertalenta Masuk ke Dunia Kerja

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 10:14 WIB
Para dosen dan mahasiswa ATVI sebagai pendukung acara PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dan PT Qerja Manfaat Bangsa (Karir.com) saat menyelenggarakan Emtek Career & Education Festival 2023. Foto: Humas ATVI

jpnn.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dan PT Qerja Manfaat Bangsa (Karir.com) tahun ini menyelenggarakan Emtek Career & Education Festival 2023.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Karier.mu (PT Semesta Integrasi Digital) serta Program Kartu Prakerja.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Ramaikan Kick-off Kejuaraan Tarkam 2023, Banyak Talenta Muda Terpantau

Salah satu highlight, yaitu penyelenggaraan event Job Fair yang dikemas secara hybrid, yaitu onsite dari Emtek City, Studio Indosiar, Daan Mogot Jakarta dan streaming melalui Vidio.com pada 30-31 Agustus 2023.

Emtek bervisi menjadi penyedia jasa media, teknologi, infrastruktur digital, pelayanan kesehatan dan jasa keuangan terkemuka yang menjadi pilihan utama masyarakat di Indonesia hendak mendukung anak muda Indonesia bertalenta untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja, membuka peluang karier serta menemukan pendidikan lanjutan melalui event ini.

BACA JUGA: Lewat Ajang BUMN Fest 2023, Pegadaian Dukung Kreativitas dan Talenta Para Pegawainya

Dalam Event ini, Emtek bekerja sama dengan Karir.com yang merupakan platform Job Portal pertama di Indonesia ingin memberikan pengalaman baru dalam kegiatan Job Fair yang dikemas secara hybrid sehingga memudahkan para pencari kerja.

Raynata selaku Direktur sekaligus Komisaris Karir.com menyampaikan Karir.com dan Emtek bersinergi dalam kegiatan ini.

Dia berharap dapat membantu mengurangi angka pengangguran yang ada  khususnya di DKI Jakarta.

Sebab, menurut data BPS ada kurang lebih 190 ribu tenaga kerja yang terdampak atau sekitar 5,85 persen angka pengangguran naik di tahun 2022 hingga pertengahan 2023 dikarenakan banyak perusahaan yang melakukan layoff.

Kegiatan Emtek Career & Education Festival ini berkolaborasi dan didukung penuh oleh Karier.mu.

Dukungan Karier.mu pada event Emtek Career and Education Festival 2023 bertujuan untuk peningkatan kompetensi angkatan kerja Indonesia dan akselerasi pendidikan melalui digitalisasi.

Pada kegiatan ini Karier.mu membagikan berbagai topik menarik tentang Prakerja. Karier.mu juga membuka berbagai lowongan pekerjaan untuk menemukan talenta yang unggul.

Chief of Karier.mu Rangga Septiyadi menyampaikan beragam pelatihan yang disediakan oleh Digital Platform Karier.mu tidak terlepas dari dorongan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja untuk menyediakan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan skill setiap individu.

Hal ini sejalan dengan nilai Program Kartu Prakerja, lifelong learning”.

Di samping itu, diharapkan acara yang berfokus pada “Job and Education” ini dapat menjadi momentum penting bagi pengembangan potensi sumber daya manusia di Indonesia dan dapat terus mendorong kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Diikuti Perusahaan Ternama

Emtek Career & Education Festival 2023  ini diikuti oleh  perusahaan ternama di dalam Emtek Grup seperti SCTV, Indosiar, Vidio.com, KLY, Samara Group, Rans Entertainment, Moji, Sinemart, EMC Healthcare, dan selain dari Emtek grup banyak juga perusahaan yang akan ikut serta dalam kegiatan ini seperti Karier.mu, Cakap, Carsome Academy dan masih banyak lagi.

Acara ini juga didukung oleh Akademi Televisi Indonesia, School of Technopreneur Nusantara, dan beberapa institusi pendidikan lainnya agar para peserta dapat menemukan pendidikan lanjut yang dapat mendukung peningkatan karier dan kesuksesan di masa mendatang.

Tidak hanya kegiatan Job Fair yang bisa membuat peserta berkesempatan dan berinteraksi dengan HRD perusahaan, acara Emtek Career & Education Festival 2023 ini menghadirkan rangkaian kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh peserta secara gratis seperti talkshow dan workshop yang menyajikan banyak tema dengan lintas industri ini akan menghadirkan lebih 25 Pembicara.

Adapun pembicara yaitu, Najelaa Shihab (Founder Karier.mu), Desy Bachir (CMO Samara Group), David Suwarto (CEO Sinema Art), Abrar (COO Rans Media Group).

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan Emtek Career & Education Festival 2023 ini akan menghadirkan audisi News Presenter dari SCM (SCTV dan Indosiar).

Dalam rangkaian Emtek Career & Education Festival 2023 ini juga yang tidak kalah menarik adalah kegiatan Walk in Interview yang dilakukan oleh Karier.mu dan Karir.com untuk menemukan talenta-talenta terbaik yang akan bekerja di perusahaan.

Peserta yang ingin mengikuti semua rangkaian acara Emtek Career & Education Festival 2023 ini dapat melakukan registrasi melalui website Karir.com hingga tanggal 31 Agustus 2023.

Emtek Career & Education Festival  2023 hasil kerjasama Emtek dan Karir.com berkolaborasi dengan Karier.mu di dukung oleh Program Prakerja, Haus, Fuse, ATVI, Kelas.com, Vidio.com, KLY, Liputan6.com, Fimela, Merdeka.com, SCTV, Indosiar.

Berikut adalah mitra perusahaan yang berpartisipasi dalam Emtek Career & Education Festival 2023: 

1. Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk.)

2. SCM (PT Surya Citra Media, Tbk.)

3. Vidio.com (PT Vidio Dot Com)

4. KLY (KapanLagiYouniverse)

5. SAMARA (PT Benson Media kreasi)

6. PT Formasi Agung Selaras (FAS)

7. 1ID Entertainment (PT Sata Apurva Talenta Universa)

8. BASE Entertainment (PT Trimitra Eka Khata)

9. Majelis Lucu Indonesia (PT Jenaka Sumber Rejeki)

10. IWIL (PT Kanika Satu Asa)

11. Rans Entertainment

12. dr. M (PT Digital Rantai Maya)

13. MOJI (PT Omni Intivision)

14. EMC Healthcare (PT Sarana Meditama Metropolitan, Tbk.)

15. PT. Sakalaguna Semesta

16. Home Tester Club (PT Home Tester Indonesia)

17. PT Super Bank Indonesia

18. DANA Indonesia

19. SOTN (School of Technopreneur Nusantara)

20. ATVI (Akademi Televisi Indonesia)

21. Karier.mu (PT Semesta Integrasi Digital)

22. Cakap (PT Cerdas Digital Nusantara)

23. Sekolah.mu (PT Semesta Integrasi Digital)

24. Talentics (PT Semesta Integrasi Digital)

25. SMM (Sekolah Murid Merdeka)

26. CARSOME Academy (PT Carsome Indonesia)

Tentang Karir.com

Karir.com merupakan Platform pencarian kerja yang mempertemukan pencari kerja dan perusahaan di Indonesia.

Portal ini merupakan Job portal pertama di Indonesia yang berdiri pada tahun 1999.

Karir.com memiliki pengguna lebih dari 9 juta pencari kerja yang tersebar di Indonesia.

PT Qerja Manfaat Bangsa sebagai induk perusahaan dari Karir.com berharap dengan hadirnya Karir.com di Indonesia dapat membantu talenta talenta terbaik bekerja di perusahaan Impian.

Tentang Karier.mu

Karier.mu adalah platform peningkatan dan pengembangan karier berbasis teknologi, yang memiliki tujuan membantu setiap orang mewujudkan mimpi dan karier impian melalui mentor terbaik.

Didirikan oleh Najelaa Shihab beserta tim pada tahun 2019 sebagai bagian dari entitas bisnis PT Semesta Integrasi Digital (SID). Karier.mu menyediakan berbagai program dengan mutu pelayanan yang berpihak kepada semua orang secara merata, melalui akses pelatihan yang terintegrasi secara digital.

Karier.mu melalui fleksibilitas program yang terpersonalisasi serta beragam, dibimbing langsung oleh expert yang menguasai bidangnya, dan dapat diakses sesuai dengan perangkat yang dimiliki pengguna, di mana saja dan kapan saja, mewujudkan kolaborasi untuk masa depan profesional Indonesia.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler