PT Kristalin Ekalestari Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Desa Nifasi

Jumat, 06 September 2024 – 09:45 WIB
Warga menerima paket sembako dari PT Kristalin Ekalestari. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, NABIRE - Warga Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah kembali mendapatkan bantuan paket sembako dari PT Kristalin Ekalestari dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Agustus 2024.

Humas PT Kristalin Ekalestari Maria Erari menerangkan bahwa pihaknya menjalankan program CSR perusahaanya untuk masyarakat sekitar area pekerjaan berupa paket sembako.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Kristalin Ekalestari Tebar Kebaikan Untuk Warga Desa Nifasi

“Untuk Agustus 2024, kami sudah proses sampai awal September distribusikan karena beberapa hari kemarin di Nabire terkendala cuaca, jadi distribusi agak sedikit terlambat tetapi penyaluran paket sembako untuk masyarakat,” ujar Maria dalam siaran persnya, Jumat (6/9).

Dia menambahkan PT Kristalin Ekalestari tetap berkontribusi untuk masyarakat sekitar di Desa Nifasi pada Juli 2024 juga sudah telah menyalurkan paket sembako ke warga sebanyak 406 kepada kepala keluarga (KK).

BACA JUGA: PT Kristalin Ekelestari Bangun Puluhan Rumah Untuk Warga Desa Nifasi

Sementara Senior Manager & Finance Division PT Kristalin Ekalestari Andrian Lubis menuturkan pihaknya menyalurkan sembako pada Juli dan Agustus 2024 di Desa Nifasi, Suku Dani, Desa Orluk, Desa Mamae, Desa Kimi, Desa Samabusa dan Desa Waharia.

"Untuk Agustus 2024 sudah 130 paket sembako dari 406 sudah kami distribusikan. Sisanya 276 Paket minggu ini kami dengan tim sudah selesai sampai ke masyarakat, karena kemarin dikarenakan terkendala faktor cuaca,” ujar dia.

BACA JUGA: Kehadiran PT Kristalin Ekalestari Buat Kehidupan Masyarakat Desa Nifasi Lebih Baik

Sebelumnya diketahui PT Kristalin Ekalestari hadir memenuhi kebutuhan Masyarakat Nifasi terbukti melalui program-program CSR demi mensejahterakan warga dekat area lokasi pekerjaan perusahaan.

Menurut Andrian, sebanyak 406 paket sembako untuk 406 Kartu Keluarga (KK) yang ada di Desa Nifasi disalurkan kepada warga. Untuk jenis sembako paket tersebut yakni beras, telur, mie instan, minyak goreng, kopi dan teh.

Selain CSR sembako banyak program-program lain yang sudah direalisasikan antara lain, renovasi sekolahan, gereja, bedah rumah warga dan kegiatan masyarakat.

“Untuk dalam waktu dekat CSR tahun ini program selain sembako untuk warga, pembangunan rumah untuk warga Hak Adat dan juga rencana pembangunan Pustu seperti Klinik 24 jam pelayanan kesehatan untuk masyarakat masih dalam RAB," ucap Maria. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT Kristalin Ekalestari Renovasi Sekolah dan Berikan Bantuan Rumah Untuk Warga Nifasi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler