PT LI Cegah Klub Punya Home Base di Luar Daerah

Rabu, 07 Januari 2015 – 12:31 WIB
Tigor Shalom Boboy. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan PT Liga Indonesia yang melarang klub menjadi musafir, alias tampil di luar daerahnya akan membuat 'beban' Stadion Mandala di Jayapura berat. 

Melihat kualitas klub ISL asal Papua saat ini, ada dua klub yang secara kualitas infrastruktur tidak layak menggelar ISL. Mereka adalah Persiwa Wamena dan Persiram Raja Ampat.

BACA JUGA: Inter Seri, Osvaldo Nyaris Serang Icardi

"Kalau tidak layak, mereka harus mencari alternatif stadion, tapi nggak boleh di luar daerahnya, jadi harus tetap di Papua. pilihannya ya Mandala," kata Sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy, Rabu (7/1)  

Jika dalam verifikasi infrastruktur stadion itu benar tak layak, maka bisa dipastikan bakal berkandang di Mandala. 

BACA JUGA: Inter Imbang, Mancini Meradang

"Kalau iya, maka Mandala digunakan tiga klub. Persipura Jayapura, Persiram, dan Persiwa. Nanti akan diatur penjadwalannya," ucap Tigor.

PT LI menurutnya mengusung semangat bahwa klub harus berkandang di daerahnya sendiri. Dia ingin klub setidak-tidaknya, dekat dengan home base dan dekat dengan pecinta bola di daerahnya.

BACA JUGA: Kalah di Kandang, Milan tak Seperti Biasanya

"Kalau di luar Papua, berarti tidak ada perubahan dibanding tahun lalu. Padahal PT LI ingin lebih ketat tahun ini, tapi ada tahapannya," tutur lelaki yang juga staf bidang organisasi PSSI tersebut. (upi/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Berharap Anggaran Rp 3 Triliun Disetujui


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler