PT LI Sarankan Klub Putar Turnamen Sendiri

Rabu, 20 Mei 2015 – 18:19 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pembatalan turnamen pramusim ini bukan berarti kiamat bagi klub-klub Indonesia Super League (ISL). PT Liga Indonesia (LI) mengizinkan dan menyarankan klub menggelar uji coba atau turnamen sendiri.

PT LI menyebut, opsi untuk menggelar turnamen sendiri bagi klub adalah solusi, agar klub hidup dan bisa terus berkompetisi.

BACA JUGA: Legenda Milan Beberkan Faktor Kegagalan Inzaghi

"Memang dari awal opsinya seperti itu, supaya klub dapat pemasukan. Kami kembalikan ke klub masing-masing sekarang maunya bagaimana. Siapa tahu, dengan uji coba atau turnamen sendiri izinnya bisa keluar," kata  Sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy.

Menurut Tigor, alasan masuknya PT LI mengelola kompetisi pra musim agar sponsor datang. Selain itu, agar nilai tawar kompetisi menjadi besar karena bisa ditayangkan langsung. Tapi, karena tidak mendapatkan izin, maka opsi awal dikembalikan ke klub diambil.

BACA JUGA: Ronaldo Terlalu Egois Kejar Rekor Pribadi

"Kami masuk agar kompetisi ini bisa dapatkan sponsor. Bisa ditayangkan televisi jadi gaungnya bisa seperti ISL. Tapi karena tidak bisa, harus koordinasi dengan tim transisi, ya kami kembalikan lagi ke klub," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Legenda Swedia Harapkan Nadal Jadi Pesakitan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang 16 Besar Piala AFC, Persib Gelar Nobar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler