PT LI Tunda Persebaya v Perseba

Sabtu, 16 Maret 2013 – 07:37 WIB
SURABAYA -  PT Liga Indonesia (LI) akhirnya memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang pertandingan Persebaya Surabaya yang bertanding di Divisi Utama (DU). Terutama laga yang mempertemukan Persebaya dengan Perseba Bangkalan Super.

Laga yang sedianya digelar, Sabtu (16/3/2013), ditunda hingga Selasa (2/4/2013) mendatang.

Keputusan PT Liga itu tertuang dalam surat yang dikirimkan kemarin dengan Nomor: 0329/LIGA/III/2013.

"Terkait faktor keamanan akhirnya PT Liga Indonesia menetapkan untuk melakukan penundaan jadwal pertandingan No.27 : Persebaya - Perseba Super di Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 dengan alternatif pilihan waktu dilaksanakan pada; Selasa, 2 April.2013," demikian poin utama surat tersebut.

Manajer Persebaya DU Bambang Pramukantoro pun legawa dengan keputusan tersebut. Meski hal itu, menurut Bambang diikuti kerugian dari timnya. Tim asuhan Tony Ho sudah berlatih maksimal untuk meladeni perlawanan Perseba Super. Akibat tidak mendapat restu dari pihak kepolisian, pertandingan urung dilaksanakan.

Persebaya pun masih terus mencari homebase pengganti. Bambang mengungkapkan, menyusul Kawat Sandi Nomor: KS/39/III/2013/Dit.Intelkam, tertanggal 11 Maret 2013, perihal penundaan sementara kegiatan pertandingan sepakbola nasional di Jawa Timur (Jatim), pihaknya tengah mencari stadion alternatif di luar Jatim.

"Sekarang kami masih berburu venue untuk pertandingan tanggal 2 April itu," ungkap Bambang.

Bambang berharap, dengan tenggang waktu yang lumayan panjang, pihak Polrestabes sudah memperbolehkan pertandingan sepakbola di Surabaya. "Mudah-mudahan beleum tanggal tersebut Kapolrestabes sudah ada kebijakan yang lain dan kita bisa main di home base kita," harap pengusaha pertambangan ini.

Di sisi lain, beberapa tim Jatim yang berlaga di Divisi Utama tak mengindahkanpembekuan izin pertandingan. Seperti yang terjadi kemarin, laga PSBK Kota Blitar versus Persekam Metro FC Malang di Gelora Supriyadi Blitar yang berakhir 2-0 untuk tuan rumah tetap dilangsungkan.

Begitu pula pertarungan Perseta Tulungagung melawan Persid Jember di Stadion Redjo Agung, Tulungagung yang berakhir tanpa gol, kemarin. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ponaryo Tegaskan tak Ada Perbedaan ISL-IPL di Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler