PT LIB Pastikan Regulasi Wajibkan Pemain U-23 Dihapus

Rabu, 05 Februari 2020 – 13:35 WIB
Dirut PT LIB Cucu Somantri (tengah) bersama Komisaris PT LIB Sonhadji (kiri) dan Direktur Kompetisi PT LIB Sudjarno. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi Liga 1 2020 PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut klub tak lagi memiliki kewajiban untuk mendaftarkan pemain kategori U-23 untuk kompetisi mendatang. Untuk musim 2020, PT LIB membebaskan kategori umur pemain untuk klub.

Sebelumnya, PT LIB memang sempat menerapkan aturan setiap klub harus memainkan dan memiliki pemain U-23 di dalam tim yang didaftarkan minimal lima pemain. Regulasi itu sempat diterapkan mulai tahun 2017, atau saat kedatangan pelatih Luis Milla demi mendukung programnya di Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Dirut PT LIB Cucu Sumantri Pastikan Kantong Klub Bakal Lebih Tebal Musim Ini

Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri saat ditemui Rabu (5/2), menegaskan bahwa untuk musim 2020 sudah banyak kompetisi usia muda yang dihelat oleh PSSI.

"Jadi, karena kompetisi usia mudanya sudah ada, ya, regulasi pemain U-23 tidak ada, klub dibebaskan," katanya.

BACA JUGA: PT LIB Pastikan Subsidi Klub Liga 1 Lebih dari Rp 7,5 Miliar

Meski demikian, bukan berarti pemain U-23 bakal minim kesempatan untuk dimainkan. PSSI justru sudah menyiapkan kompetisi khusus untuk pemain dari umur 20 tahun sampai di bawah 23 tahun (U-23).

"Kami akan bikin kompetisi, Liga 1 U-20, di atasnya nanti ada untuk akomodir yang sudah 20 tahun sampai U-23," terang Cucu. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Tiongkok Beri Peringatan Buat Indonesia yang Berencana Hentikan Impor


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler