PT Liga Belum Sahkan Lima Pemain Anyar Deltras

Rabu, 11 April 2012 – 07:33 WIB

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo baru saja merekrut lima pemain anyar jelang putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Namun, The Lobster julukan Deltras terancam tidak bisa menggunakan lima pemain baru itu saat bentrok melawan Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (13/4) mendatang.

Itu setelah lima pemain yang mereka rekrut belum mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia sebagai regulasi kompetisi. Sebagaimana diketahui, tim asal Kota Udang-julukan Sidoarjo- ini telah merekrut lima pemain jelang putaran kedua ISL. Masing-masing adalah Srecko Mitrovic, Lancine Kone, James Koko Lomell, Indra Kahfi, dan satu penjaga gawang Herman Batak.

Lima pemain ini diharapkan bisa mendongkrak peringkat Deltras di klasemen selama paruh kedua nanti. Sayang, pengesahan dari PT Liga juga belum turun. "Kalau Kone dan Mitrovic sudah kami daftarkan ke PT Liga, namun sampai hari ini (kemarin, Red) pengesahannya belum turun," ujar Dicky Hartanto, Direktur Utama PT Delta Raya Sidoarjo, kemarin (10/4).

Nah, kondisi ini semakin diperparah dengan tiga pemain lainnya, James Koko Lomell, Indra Kahfi, dan Herman Batak (kiper, Red), yang  sampai saat ini belum didaftarkan ke PT Liga. Alasan manajemen, tiga pemain tersebut sampai saat ini belum menandatangi kontrak dengan manajemen.

"Sebenarnya mereka sudah deal dengan kami, tentang harga ataupun lainnya. Namun, entah mengapa mereka sampai saat ini belum menandatangani kontrak. Manajemen saat ini sedang berusaha membereskan kontrak mereka dalam waktu dekat ini," lanjut Dicky.

Dicky berharap, PT Liga tidak mempersulit proses para pemain baru Deltras itu. Sebab, tenaga lima pemain ini sangat dibutuhkan saat dalam laga perdana Deltras di paruh musim kedua. "Kami berharap mereka semua bisa main dalam pertandingan perdana ini," timpal Dicky.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner, pelatih Deltras mengatakan, mereka bakal merubah strategi saat menjamu Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC nanti. Formasi 4-4-2 yang selama ini menjadi andalan Deltras, besar kemungkinan akan ditinggalkan.

"Kami terpaksa harus merubah strategi. Karena, striker yang kami miliki saat ini hanya satu, Sean Rooney. Tapi, itu tidak masalah, dalam sepak bola modern semua bisa berubah," ucap Steinebrunner. Untuk diketahui, saat ini Sriwijaya FC sudah tiba di Surabaya dengan membawa 20 pemain. (dik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain ISL Bisa Perkuat Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler