PT PP Lakukan Topping Off Ceremony Menara BRI Gatot Subroto

Jumat, 11 September 2020 – 19:24 WIB
PT PP (Persero) Tbk melakukan proses topping off ceremony pembangunan proyek Menara BRI Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis (10/9). Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk melakukan proses topping off ceremony pembangunan proyek Menara BRI Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis (10/9).

Dalam acara topping off ceremony tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk Sunarso, Wakil Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk Catur Budi Harto, Direktur Utama Perseroan Novel Arsyad.

BACA JUGA: Kembali Dipercaya KemenPUPR, PT PP Tandatangani Kontrak Bendungan Way Sekampung Paket 3

Kemudian Direktur Operasi I Perseroan Anton Satyo Hendriatmo, SVP Divisi Gedung Andek Prabowo, SVP Corporate Secretary Yuyus Juarsa, Wakil Direktur Utama CCM Raditya Sasongko, jajaran Manajemen PT BRI (Persero) Tbk.

"Pelaksanaan topping off ceremony tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," ujar Arsyad.

BACA JUGA: PT PP Mulai Bangun Akses Tol BIJB Kertajati

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp887 miliar ini ditargetkan rampung pada Juni 2021.

Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh Perseroan dalam mengerjakan berbagai jenis proyek di Indonesia khususnya highrise building, perseroan dipercaya oleh PT BRI untuk mengerjakan pembangunan Menara BRI Gatot Subroto.

BACA JUGA: Fox Logger, Solusi Lacak Kendaraan, Bisa Sadap Hingga Matikan Mesin Secara Otomatis

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan antara lain: pekerjaan struktur bawah, pekerjaan struktur atas, pekerjaan baja, pekerjaan arsitektur, pekerjaan Mechanical, Electrical & Plumbing (MEP).

Proyek pembangunan Menara BRI Gatot Subroto ini terdiri dari lima lantai basement, lima lantai podium, 32 lantai tower. Pada lantai podium yang meliputi lantai 1 hingga lantai 5 merupakan lantai yang akan berfungsi sebagai public area.

Sementara itu, pada lantai 20 merupakan lantai refugee yang berfungsi sebagai lantai untuk perlindungan ketika terjadi gempa bumi atau kebakaran.

“Topping off ceremony ini merupakan milestone penting dari sebuah tahapan pembangunan highrise building di mana pekerjaan struktur utama telah diselesaikan dengan baik tanpa adanya fatality. Namun demikian, kami masih memiliki PR untuk menyelesaikan pekerjaan gedung ini sampai tuntas yang ditargetkan pada Juni 2021," tutur Arsyad.

Proyek pembangunan Menara BRI Gatot Subroto ini dikerjakan dan dipimpin oleh Project Manager (PM) Muda dan merupakan salah satu generasi milenial yang dimiliki oleh perseroan.

Pada era ini, di mana banyaknya tantangan besar dalam perkembangan kemajuan teknologi dan pembangunan, Perseroan dituntut untuk terus melahirkan generasi millenial baru agar dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Di samping itu, dengan tantangan situasi pandemi Covid-19 yang melanda, perseroan terus menerapkan dan meningkatkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat untuk setiap proses pelaksanaan proyeknya.

"Dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang baik dan ketat, PT PP membuktikan bahwa proyek-proyek yang dikerjakan masih bisa berjalan dengan baik dan normal. Salah satu contohnya adalah pembangunan Menara BRI Gatot Subroto ini, di mana progres yang telah dikerjakan perseroan saat ini masih positif," tandas dia.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler