Puan-AHY Bertemu, Masing-Masing Bawa Pesan dari Megawati dan SBY

Minggu, 18 Juni 2023 – 14:16 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengadakan pertemuan di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, masing-masing membawa pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Minggu (18/6).

AHY mengungkapkan SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus ayahnya menitipkan agar pertemuan dengan Puan membawa keberkahan.

BACA JUGA: Pertemuan Puan-AHY Lebih dari 1 Jam, Ada Deal Kesepakatan Apa?

"Pak SBY titip semoga pertemuan ini membawa keberkahan. Jadi, tidak hanya bicara politik praktis, tetapi lebih jauh dari itu," kata AHY seusai pertemuan dengan Puan di Hutan Kota Plataran, Jakarta.

Dia menambahkan pertemuan hari ini merupakan oase bagi politik Indonesia dan menjadi catatan yang baik.

BACA JUGA: PDIP-Demokrat Bertemu, Ada Angin Segar dari Puan untuk AHY, Apa Itu?

"Jadi, pertemuan ini tidak hanya gimik politik, tetapi juga substansial," ungkapnya.

Sementara itu, Puan menyebutkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan agar tidak ada ketegangan dalam pertemuan dengan AHY.

BACA JUGA: Pesan Megawati kepada Puan Saat Bertemu AHY, Pak SBY Begini

"Pesan Bu Mega, senyum, enggak boleh ketemu berdua tegang. Nah, enggak ada tegang-tegang. Akrab, kekeluargaan, silaturahmi," ujar Puan.

Puan menyatakan PDIP dan Partai Demokrat mempunyai kesepakatan yang sama meskipun saat ini tidak berkoalisi.

Kesepakatan itu ialah sama-sama menginginkan Pemilu 2024 berjalan secara damai dan menghormati siapa pun pemimpin yang terpilih nantinya.

"Ini anak-anak muda yang akan membantu membangun bangsa ke depan. Jadi, jangan kemudian berpikir aneh-aneh atau yang lain-lain," kata Puan.

Dia juga menyebutkan kedua partai bersepakat silaturahmi tersebut akan terus berjalan dan membangun komunikasi yang lebih lanjut.

"Kalaupun belum ada kesamaan ya namanya mencari pola sama-sama ya kita harus bicara terus dan kami sepakat komunikasi dilaksanakan," pungkas Puan.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler