Puan Bakal Gembleng 12 ribu Kader PDIP Jateng

Sabtu, 09 Juni 2012 – 16:01 WIB

JAKARTA - Bulan Juni yang telah dicanangkan sebagai Bulan Bung Karno terus dimanfaatkan PDI Perjuangan untuk menggembleng kader-kadernya. Rencananya besok (10/6), PDI Perjuangan akan menggelar apel siaga di Banyumas,  Jawa Tengah.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan, 12 ribu kader PDIP se-Jawa Tengah akan hadir pada apel siaga yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR)  Satria di Purwokerto, Kabupaten Banyumas. "Bulan Bung Karno ini menjadi momentum yang baik untuk mengadakan Apel Siaga di Banyumas, karena secara psikologis akan menguatkan konsolidasi internal PDI Perjuangan," kata Puan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/6).

Rencananya, Puan akan bertindak sebagai pemimpin apel siaga. Puan yang juga putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menambahkan, dirinya akan memaparkan tentang kondisi Indonesia terkini di hadapan para kader Banteng. Selain itu, kader juga akan diberi instruksi tentang hal-hal yang harus dilakukan terkait kondisi terkini.

Menurut Puan, partainya sudah bertekad untuk kembali merebut kepercayaan rakyat. "Dan di Apel Siaga ini kami ingin teguhkan lagi komitmen itu dengan rencana langkah-langkah yang jelas dan nyata," ujar Puan.

Pada kesempatan sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng mengatakan bahwa apel siaga itu menjadi pemuncak acara peringatan hari kelahiran Bung Karno yang digelar PDI Perjuangan. Karenanya acara itu akan dibuat semeriah mungkin termasuk dengan atraksi terjun payung oleh 10 penerjun pembawa bendera raksasa yang akan mengawali apel.

Hanya saja pesan terpenting dari apel siaga itu adalah menggembleng kader dengan semangat Trisakti yang dicetuskan Bung Karno, yakni berdaulat di bidang politik, mandiri di bidang ekonomi dan berkepribadian dibidang budaya.  Karenanya pula, dalam apel siaga itu akan dibagikan rekaman pidato-pidato Bung Karno. "Kita harapkan masyarakat Jateng kembali mendengarkan pidato itu, untuk mengingatkan orang untuk kembali ke semangat awal, hidup dengan Pancasila dan semangat proklamasi," katanya.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Setuju Pembentukan Pansus Hambalang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler