Puan: Nama-nama Menteri Masih Diseleksi Jokowi

Senin, 20 Oktober 2014 – 13:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan nama-nama calon menteri yang akan duduk dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih diseleksi oleh Jokowi.

Sejauh ini, Puan mengaku belum berkomunikasi lagi dengan Presiden RI ke-VII itu karena agenda Jokowi maupun JK masih sangat padat.

BACA JUGA: Ibas: Terima Kasih Pepo dan Memo

"Sampai sekarang proses sepengatahuan kami, tentu Pak Jokowoi masih menyeleksi nama yang dikirimkan KPK dan PPATK," kata Puan di Gedung MPR RI, Jakarta, Senin (20/10).

Dia mengetahui, KPK dan PPATK sudah menyerahkan kembali nama-nama calon menteri kabinet Jokowi-JK tersebut tadi malam ke Jokowi. Tentunya, menurut Puan, nama yang dikembalikan adalah yang terseleksi dan dipastikan bersih.

BACA JUGA: Ini Pidato Kenegaraan Pertama Jokowi sebagai Presiden

Puan menggaris bawahi jika hak menetapkan nama-nama calon menteri tersebut merupakan prerogatifnya Jokowi selaku presiden yang baru saja dilantik. Puan sendiri mengaku belum bisa memastikan kapan bisa kembali berkomunikasi intensif dengan Jokowi.

Ditanya kapan nama-nama menteri kabinet Jokowi-JK diumumkan ke publik, Puan juga belum tahu pastinya. "Tadi malam dikirim (KPK dan PPATK) ke presiden, sampai hari ini belum berbicara jadi belum tahu juga," jelasnya. (Fat/jpnn)

BACA JUGA: Relawan: Baru Kali Ini Presiden Disambut Rakyat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kembali ke Setneg, SBY dan Ani Tak Lagi Gunakan Mobil RI 1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler