Puan Sebut Ganjar Tokoh Paling Spesial, Lalu Bergandengan Tangan, Kader PDIP Langsung Bereaksi, Riuh

Sabtu, 24 Juni 2023 – 16:48 WIB
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjadikan Ganjar Pranowo sebagai sosok yang terakhir disapa saat berpidato di puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK), Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Awalnya, Puan dalam pidato menyapa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dilanjutkan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: PDIP Memerahkan Stadion GBK pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu juga tidak lupa menyapa Wapres Maruf Amin dan para ketum partai politik yang hadir di puncak peringatan BBK.

Puan bahkan lebih dahulu menyapa para pengurus partai dari seluruh Indonesia yang hadir, para anggota fraksi PDIP, dan para kepala daerah.

BACA JUGA: Mantan Vokalis Dewa 19 Lantunkan Symphoni yang Indah di Acara Puncak Bulan Bung Karno

Dia kemudian terakhir menyapa Ganjar. Sebab, sosok Gubernur Jawa Tengah itu memang sosok yang spesial bagi wanita yang juga menjabat Ketua DPR tersebut.

Last but not least, yang terakhir, tetapi yang paling istimewa buat saya, paling tidak buat Mbak Puan, calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,” ucap Puan yang disambut riuh ratusan ribu kader yang hadir di Stadion Utama GBK.

BACA JUGA: Ganjar Satu Ruangan dengan Megawati dan Mas Nanan di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Bukan hanya menyapa saja, di tengah-tengah pidatonya pun sempat memberikan kesempatan Ganjar untuk maju berpidato. 

“Saya panggilkan Pak Ganjar Pranowo untuk bisa menyapa seluruh kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia,” kata Puan yang membuat Ganjar langsung beranjak dari tempat duduk demi menuju  mimbar.

Ganjar selanjutnya berpidato tepat di depan putra Megawati sekaligus Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo.

Dia dalam pidatonya mengajak para kader PDIP membawa kemenangan pada Pemilu 2024 demi kesinambungan pemerintahan era Jokowi.

Setelah itu, Ganjar dan Puan bergandengan tangan dan membuat kader PDIP bereaksi dengan tepuk tangan.

Puan kemudian kembali mengambil alih mimbar dan mengajak kader PDIP solid di bawah komando ketum parpol berlambang Banteng moncong putih Megawati Soekarnoputri.

“Kita berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo presiden, siap," kata Puan kepada kader PDIP yang dijawab mereka dengan jawaban siap. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler