Pucuk Cool Jam 2024 Digelar, Isyana Sarasvati Hingga Vidi Terlibat

Rabu, 04 September 2024 – 15:45 WIB
Isyana Sarasvati, Vidi Aldiano, Gina Iswary, dan Ufa Sofura saat konferensi pers Pucuk Cool Jam 2024 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (4/9). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ajang pencarian bakat, Pucuk Cool Jam 2024 kembali digelar setelah sempat vakum selama tiga tahun.

Pada tahun ke-6 Pucuk Cool Jam kali ini mengusung tema Bawa Mimpimu Sampai ke Pucuk, bertujuan mengajak pelajar SMA dan SMK sederajat di seluruh Indonesia untuk berani bermimpi besar, mengekspresikan diri, mengasah kreativitas, dan menampilkan kemampuan terbaik mereka.

BACA JUGA: Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati Tampil dalam Musikal Dukung Pejuang Kanker

Ajang tersebut diharapkan dapat melahirkan generasi yang mampu berprestasi hingga ke tingkat internasional.

"Ajang ini bukan sekadar kompetisi, melainkan perwujudan visi besar Teh Pucuk Harum untuk menginspirasi, menyemangati, dan menemani generasi muda, bukan hanya melalui kehadiran produk kami di keseharian mereka, namun juga melalui dukungan nyata yang menginspirasi agar mereka berani melangkah sampai ke pucuk,” kata Gina Iswary, Marketing Manager Teh Pucuk Harum di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

BACA JUGA: Isyana Sarasvati Mengajak Bertualang Lewat Konser Lost in Harmony

Pucuk Cool Jam 2024 menghadirkan total hadiah miliaran rupiah, serta kesempatan bagi pemenang untuk mendapatkan pengalaman bermusik dan tari melalui mentoring yang akan diberikan oleh para profesional tingkat internasional.

Tahun ini, Pucuk Cool Jam juga memperluas jangkauannya dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, dan Bali.

BACA JUGA: Catat, Ini Jadwal Konser Isyana Sarasvati dan Kisaran Harga Tiketnya

Perluasan wilayah dilakukan karena banyaknya potensi yang dimiliki oleh generasi muda di banyak wilayah di Indonesia.

"Pucuk Cool Jam berkomitmen untuk memperluas kesempatan dan memberikan ruang bagi lebih banyak talenta muda Indonesia untuk berprestasi," jelasnya.

Menariknya lagi, Pucuk Cool Jam 2024 melibatkan ikon-ikon inspiratif seperti Isyana Sarasvati, Vidi Aldiano, dan Ufa Sofura.

Selain berpartisipasi sebagai juri, ketiganya bakal berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta.

"Saya selalu suka dan menghargai ajang untuk generasi muda, karena bisa berpartisipasi memunculkan bibit dari generasi muda, bangga rasanya melihat talenta luar biasa. Saya akan memilih sesuai, musikalitas sudah pasti, karakter, karena saingan global," beber Vidi.

"Saya senang bisa ikut melihat talenta era sekarang, yang berani berekspresi, sesuai diri sendiri, mendukung jalan mereka menuju meraih mimpi sampai ke pucuk," tambah Isyana Sarasvati.

Tidak hanya musik, Pucuk Cool Jam 2024 juga memberikan ruang bagi generasi muda untuk berekspresi melalui tarian.

"Kami sangat berharap para peserta dapat memberikan penampilan terbaik yang mampu menyalurkan energi dan semangat melalui musik dan tarian, tidak hanya kepada para juri, tetapi juga kepada seluruh audiens yang menyaksikan nanti,” beber Ufa Sofura.

Bukan hanya memberikan kesempatan berkreativitas bagi generasi muda, Pucuk Cool Jam 2024 juga menghargai jasa para pengajar yang telah turut berperan dalam mendidik generasi muda bangsa untuk mencapai mimpinya.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para pengajar, Teh Pucuk Harum juga memberikan penghargaan kepada guru-guru yang telah berperan penting dalam mendukung talenta-talenta muda di sekolah.

"Di setiap kota yang terpilih, guru-guru yang terlibat akan mendapatkan apresiasi, sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi mereka dalam membimbing dan menginspirasi generasi muda,’’ ujar Gina.

Audisi digital Pucuk Cool Jam 2024 telah dibuka sejak 28 Agustus 2024 hingga berakhir pada 30 September 2024.

Sebanyak 10 finalis dari masing-masing kategori Musik Terpucuk dan Dance Terpucuk dari setiap wilayah terpilih nantinya akan mengikuti sesi boot camp pada Desember 2024.

Finalis mendapatkan bimbingan melalui workshop komprehensif yang akan diberikan oleh para mentor profesional di bidang musik dan tari.

Pucuk Cool Jam 2024 akan ditutup dengan festival yang menampilkan kolaborasi seni dari komunitas kreatif serta penampilan musisi nasional yang menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Festival tersebut akan menjadi perayaan atas pencapaian para peserta yang telah berusaha keras untuk meraih prestasi.

“Dengan diadakan kembali Pucuk Cool Jam yang didukung oleh tiga figur profesional di bidang musik dan tari, kami berharap kompetisi Pucuk Cool Jam 2024 ini dapat menjadi wadah yang memotivasi dan menginspirasi generasi muda," tutup Gina. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler