Pucuk Coolinary Festival 2023 Digelar, Ada 30 Kuliner Favorit

Sabtu, 29 Juli 2023 – 18:21 WIB
Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Gina Iswary - National Field Promotion Manager PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), Dolphin Siregar - PM Corporate Communications & CSR PT Sarinah, Pangesti Boedhiman di Pucuk Coolinary Festival 2023. Foto: Dok. Pucuk Harum

jpnn.com, JAKARTA - Festival kuliner, Pucuk Coolinary Festival 2023 kembali digelar pada 27 Juli hingga 3 September 2023 di area parkir belakang Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta.

Acara tersebut diadakan oleh Teh Pucuk Harum yang bekerja sama dengan bersama PT Sarinah melalui BAKUL (Sarinah Bazar Kuliner).

BACA JUGA: Weidenmann Ramaikan Localfest 2023, Ada Promo dan Bagi-bagi Sandal Gratis

Tahun ini, Pucuk Coolinary Festival mengusung tema 'FavorHits Tiap Generasi'.

Sejak tahun 2018, Teh Pucuk Harum, menggelar Pucuk Coolinary Festival untuk membangkitkan cita rasa kuliner masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Ramaikan Festival Surken, Teh Pucuk Harum Dukung Industri Kuliner Bangkit Pascapandemi

Hal tersebut sekaligus merupakan bentuk komitmen Teh Pucuk Harum dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia, khususnya yang bergerak di bidang kuliner.

Sarinah juga menjadi ikon yang dikenal oleh lintas generasi dan kini bertransformasi menjadi ruang kreatif bagi generasi muda, serta memiliki komitmen untuk memberikan wadah bagi UMKM.

BACA JUGA: Bocorkan Rahasia Kulit Sehat di Usia 33 Tahun, Ayushita: Single

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-61, Sarinah mengusung tema Selebrasi Panggung Karya Indonesia.

Berkolaborasi dengan Teh Pucuk Harum, Pucuk Coolinary Festival hadir dengan konsep yang lebih segar dan kekinian, dengan tema: Favorhits Tiap Generasi.

Pucuk Coolinary Festival FavorHits Tiap Generasi X BAKUL Sarinah menghadirkan lebih dari 30 tenant kuliner tradisional dan kekinian yang pastinya juga merupakan kuliner favorit lintas generasi.

Sederetan kuliner yang bisa dinikmati antara lain adalah Sate Apjay, Baso Gepeng, Kue Cubit dan Kue Ape dan masih banyak kuliner yang lainnya.

Pengalaman kuliner lintas generasi inilah yang ingin dihadirkan karena kuliner adalah warisan bangsa yang dapat dinikmati oleh setiap generasi, sama halnya seperti minum teh yang juga telah menjadi budaya masyarakat dalam menikmati kuliner.

"Pengunjung dan pencinta kuliner yang hadir dapat menikmati aneka kuliner khas Indonesia ditemani kesegaran pucuk teh terbaik Teh Pucuk Harum, yang tentunya akan level up kenikmatan saat menyantap kuliner yang ada," kata Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia.

Pucuk Coolinary Festival FavorHits Tiap Generasi X BAKUL Sarinah juga menghadirkan beragam kuliner yang diwarnai dengan kegiatan menarik yang cocok untuk para pencinta kuliner khususnya generasi muda.

Yustina menyebut generasi muda saat ini merupakan generasi yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi dan juga haus akan tantangan.

Oleh sebab itu, agar festival kuliner ini menjadi semakin menarik, Teh Pucuk Harum telah menyiapkan serangkaian aktivitas yang seru dan kekinian.

"Seperti Spicy King Contest, yang merupakan lomba makan ayam pedas dengan berbagai sambal nusantara seperti; Sambal Embe Bali; Sambal Rica-Rica Manado; dan Sambal Laut NTT, dan berbagai kegiatan unik menantang lainnya," bebernya.

Para pencinta kuliner tidak perlu merogoh kocek yang terlalu mahal untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival FavorHits Tiap Generasi X BAKUL Sarinah.

Sebab, akan ada sesi Happy Hour dengan memberikan voucher potongan harga spesial yaitu Rp 10 ribu di semua tenant pada jam-jam tertentu.

Tidak hanya itu saja, pengunjung dan pencinta kuliner yang beruntung dapat membawa pulang doorprize sebanyak 2 (dua) unit Yamaha Mio serta hadiah menarik lainnya.

Aktivitas lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Hunting FavorHits Dishes yang akan menantang pengunjung dan pe.cinta kuliner untuk mencoba kuliner dari bermacam rasa ditemani dengan kesegaran Teh Pucuk Harum.

"Dengan adanya Pucuk Coolinary Festival FavorHits Tiap Generasi X BAKUL Sarinah, kami yakin kolaborasi ini dapat membantu UMKM untuk mendapatkan panggung, bertumbuh sekaligus mengajak generasi muda untuk mengenal dan mendukung produk-produk dalam negeri," ucap Haslinda Triekasari Corporate Secretary PT Sarinah.

Dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia dan ulang tahun Sarinah pada 17 Agustus, Pucuk Coolinary Festival FavorHits Tiap Generasi X BAKUL Sarinah akan menghadirkan beragam aktivitas menarik khas 17-an.

Teh Pucuk Harum juga mengajak Rafael atau dikenal dengan Mamang Rapael yang merupakan ikon seblak saat ini untuk membuat seblak sebanyak 2.000 porsi.

Para pengunjung Pucuk Coolinary Festival dapat bernostalgia bersama dalam sesi Nobar (nonton bareng) SINEMASA Sinema Favorit Sepanjang Masa, penampilan musisi nasional serta hiburan musik tradisional seperti Angklung dan Kolintang, serta pemilihan Tenant Favorit.

"Di momentum yang berbahagia ini, Mayora group melalui Teh Pucuk Harum ingin mengucapkan selamat hari jadi Sarinah yang ke-61. Kami percaya untuk mendukung visi Sarinah dalam memajukan UMKM di Indonesia dibutuhkan keterlibatan semua pihak, untuk itu Teh Pucuk Harum akan terus berkontribusi dalam mendukung UMKM khusunya di bidang kuliner,” tutup Yustina. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler