Pukul Heat, Mavericks Belum Habis

LeBron Melempem, Pertama Kali Cetak Poin Satu Digit

Kamis, 09 Juni 2011 – 20:51 WIB
DALLAS - Luar biasa Dallas MavericksDiprediksi sudah "habis", Mavs meretas asa untuk menjuarai titel NBA perdananya sepanjang sejarah

BACA JUGA: Tuan Rumah Menang Mudah

Ini setelah pada final game keempat di kandang sendiri American Airlanes Center, Dirk Nowitzki dkk memukul Miami Heat dengan skor tipis 86-83.

Seperti pada tiga sebelumnya, pertandingan berlangung ketat dan dramatis
Untuk kali kedua, Mavericks menunjukkan kematangan dan ketangguhan mental dalam mengejar ketertinggalan.

Nowitzki kembali tampil garang untuk membantu kemenangan timnya

BACA JUGA: Hingga Stage 4, Amir Zargari Masih Tercepat

Forward asal Jerman itu menjadi bintang dengan catatan double-double, 27 poin dan 11 rebounds
Hal ini sangat istimewa sebab Nowitski tampil dengan kondisi fisik tidak prima

BACA JUGA: Stage 4 TdS, Pebalap Iran Mulai Tergoyahkan

Dia mengalami flu berat dan panas tinggi.

Sebelumnya saat Mavericks menyamakan kedudukan 1-1, bintang 32 tahun itu juga menahan sakit karena cedera tendon pada salah satu jari tangan kirinya.

"Jika situasi itu terjadi pada kebanyakan orang, mereka pasti akan istirahat panjang di tempat tidurSaya tidak bisa membayangkan orang bertanding saat terserang flu dan deman," kata center Mavericks Tyson Chandler seperti dikutip Reuters.

"Dokter terus berusaha keras membuat demam itu turun, tetapi tidak bisaOrang ini (Nowitski, red) sedang melawan kumpulan atlet terbaik di dunia tetapi tidak menyerahTidak bisa dipercaya," imbuhnya.

Chandler benarSelain menjadi pencetak poin tertinggi di timnya, Nowitski juga inspirator penting karena mencetak angka pada saat krusialSaat laga kurang 14 detik, lay up bertenaga pemain bertinggi 213 cm itu menjauhkan keunggulan timnya menjadi 84-81.

Meski Heat berhasil memperkecil ketertinggalan lewat dunk Dwyane Wade pada 9 detik akhir, namun Mavericks tidak terkejar dan akhirnya memetik kemenangan"Saya bermain dengan dihantui waktu yang semakin menipisNamun saya melihat pertahanan mereka sedikit terbuka dan langsung melakukan lay up," ujar Nowitski mengomentari aksinya.

Di lain pihak, kubu Heat sangat terpukul atas kekalahan pada laga final berformat best of seven ituSebab sejatinya mereka unggul di kuarter kedua dan ketigaBahkan Dwyane Wade mampu menjadi pemain paling produktif dengan torehan 32 poin dan 6 reboundChris Bosh juga bermain apik lewat sumbangan 24 poin.

"Kami punya kesempatan untuk menang," sesal Wade"Namun satu hal tentang babak final ini, kami melihat tak ada satu timpun yang amanKetika kelihatannya satu tim mengontrol permainan, satu tim lainnya membalikkan kedudukan," imbuh pemain 29 tahun tersebut.

Kalau Wade dan Bosh bermain trengginas, tidak demikian dengan LeBron JamesKing James tampil melempem dan hanya mampu mencetak delapan poinInilah untuk kali pertama dalam 90 kali penampilan di playoff, James cuma mencetak satu digit poin.

"Jika saya membikin delapan poin dan kami menang saya benar-benar tidak peduliTetapi faktanya saya tidak bisa lebih agresif untuk membantu timIni yang membuat saya murka," ujarnya seperti dilansir Sports Illustrated.

Pelatih Mavericks Rick Carlisle menolak memberikan kredit pada pemain tertentu termasuk kepada NowitskiDia menegaskan kemenangan tersebut adalah hasil sikap pantang menyerah pemain yang sangat luar biasa"Game ini sangat kompleksNamun kemenangan ini semata karena kerja kerasTidak ada yang lain," tandasnya(nur/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Tambahan Daud Asal Filipina atau Meksiko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler