Pukul Kevin/Reza, Ahsan/Leo Petik Kemenangan Pertama di Turnamen PBSI

Kamis, 25 Juni 2020 – 20:09 WIB
Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando akhirnya memetik kemenangan pertama di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

Sebelumnya, mereka menderita tiga kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

BACA JUGA: Sempat Tegang, Marcus/Fikri Taklukkan Ahsan/Leo di Turnamen PBSI

Ahsan/Leo mencetak kemenangan pertama usai menundukkan Kevin Sanjaya/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan rubber game 16-21, 23-21, 21-12, di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (25/6).

Tertinggal di gim pertama, Ahsan/Leo mampu mencuri kemenangan di adu setting gim kedua.

BACA JUGA: Ini 105 Pemain Pelatnas PBSI 2020

Di poin-poin kritis, Ahsan/Leo terus menekan pertahanan Kevin/Reza dan membuat gim penentuan harus dimainkan.

Di gim ketiga, Ahsan/Leo balik memimpin perolehan skor cukup jauh atas Kevin/Reza hingga 11-5 dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

BACA JUGA: Fuzhou China Open 2019: Pertama Kali Ahsan Main Sampai Skor 30-29

"Tentunya senang karena menang pertama kali, sebelumnya kan kami kalah terus. Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya enggak bisa cari umpan bola buat Bang Ahsan menyerang," ungkap Leo seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Sementara itu Ahsan yang lebih senior memberikan wejangan kepada Leo agar mereka lebih rileks dan bisa menikmati permainan tanpa terbebani harus menang.

"Saya komunikasi sama Leo, kami harus ubah mindset kita, karena belum pernah menang dari awal, rasanya mau menang terus, mainnya jadi enggak ngatur. Kalau terlalu mau menang, permainan kita jadi berantakan," ujar Ahsan.

Laga atau sesi terakhir nomor ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan besok, Jumat (26/6), mulai pukul 08.30 WIB.

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Foto: Badminton Indonesia

Salah satu pertandingan yakni antara Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melawan Kevin Sanjaya/Moh. Reza Pahlevi Isfahani akan menjadi penentu juara ganda putra turnamen PBSI ini. (bi/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler