Pulang Aman Nyaman bersama PAN Angkut 10 Ribu Pemudik

Hatta: Bangsa Ini Indah Kalau Berbagi

Rabu, 15 Agustus 2012 – 10:33 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa melepas 10 ribu warga asal Jabodetabek yang menjadi peserta pemudik lebaran 2012. Acara yang diberi tajuk Pulang Aman Nyaman bersama Partai Amanat Nasional itu dipusatkan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8) pagi.
  
Pelepasan pemudik ke berbagai daerah itu juga dihadiri Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, Wakil Ketua MPR, Ahmad Farhan Hamid, Ketua Fraksi PAN di DPR Tjatur Sapto Edy, serta pengurus DPP dan Fraksi PAN.

Sejak pagi para pemudik sudah memenuhi kawasan stadion sepakbola kebanggaan Indonesia itu. Bus-bus yang siap memberangkatkan para pemudik sudah parkir rapi. Banyak para pemudik yang pulang bersama keluarganya. Mereka mulai dari Bengkulu, Pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Barat.

"PAN berangkatkan hampir 10 ribu pemudik dengan hampir 200 bus. Dari Bengkulu sampai Nusa Tenggara Barat. Kita semua berbagi bahagia, dan bahagia berbagi. Berpuasa itu tujuannya bagaimana menyayangi antara kita, antara PAN dan saudara-saudara kita," kata Tjatur Sapto Edy.

Ia menambahkan semua ini dilakukan bukan karena PAN ingin image building atau hanya pencitraan saja. Tapi, kata dia, ini merupakan respect building PAN dengan pendekatan dari hati ke hati kepada masyarakat.  Dalam sambutannya, Hatta berpesan dan mengingatkan bahwa bangsa ini akan terasa indah kalau semuanya senang berbagi. "Ada rezeki sedikit kita berbagi, ada rezeki besar dari Tuhan, kita berbagi. Kalau semangat berbagi insyaallah aman tentram. Itulah kenapa PAN banyak mengerjakan pekerjaan yang meringankan beban masyarakat," kata Hatta.

Karenanya, lanjut Hatta, banyak program PAN yang langsung menyentuh rakyat. Misalnya MAPAN dimana PAN menyasar pasar mikro melatih masyarakat supaya punya lahan untuk berusaha dan meringankan beban hidup. Kemudian, Pelatihan kewirausahaan agar pengusaha muda bisa membuka usaha kecil-kecilan. Bahkan PAN juga berbuat sosial dengan menggelar perbaikan masjid-masjid.

"Dan sekarang ini insyaallah PAN menggelar mudik bareng. Amal tidak diukur besarnya, tapi keikhlasan dan kegembiraan bapak ibu menerimanya," kata Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Hatta juga berpesan, untuk selalu meningkatkan rasa persaudaraan. Karena, itu adalah hal penting yang dapat menimbulkan rasa cinta. Bekas Menteri Sekretaris Negara itu juga berpesan supaya selalu bekerja keras untuk keluarga dan masyarakat. "Agar dapat meningkatkan kesejahteraan kita. Mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah SWT," ungkap Hatta simpatik.

"Semoga semua menjadi keluarga besar PAN dan didekatkan serta terus menjaga silaturahim," lanjut bekas Menteri Riset dan Teknologi itu.

Lebih jauh Hatta juga menjelaskan, PAN sudah mendirikan 50 posko bagi para pemudik mulai dari Merak hingga pelabuhan Ketapang. Ini diperuntukkan bagi para pemudik yang naik bus dan sepeda motor, bila mereka lelah dapat beristirahat di posko tersebut. "Kita buat pos besar sehingga kalau saudara-saudara kita lelah bisa singgah di tenda tersebut," ungkap Hatta Rajasa.

Di akhir sambutannya, Hatta juga memimpin doa bersama dengan para pemudik. Hatta Rajasa kemudian melepas pemudik di Terminal HaraPAN yang disambut antusiasme para pemudik.

"Dengan Bismillah semoga bus pertama dan berikutnya mudik bareng PAN, Pulang Aman Nyaman Nusa Tenggara Barat ini bisa lancar," ujar Hatta didampingi pengurus DPP dan Fraksi PAN.

Pada saat tanya jawab dan pembagian doorprize seorang pemudik mendoakan Hatta Rajasa menjadi Presiden RI 2014. "Saya ingin dan berharap pak Hatta nanti bisa menjadi presiden," kata ibu rumah tangga tersebut. "Terima kasih PAN yang telah memulangkan pemudik dengan jumlah yang begitu banyak ini," timpalnya.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahun Ini Jalur Mudik Lebih Macet

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler