Pulang Opname malah Tewas Kecelakaan

Rabu, 28 Maret 2018 – 21:00 WIB
Police Line

jpnn.com, JEMBER - Kecelakaan yang melibatkan taksi online terjadi di jalan raya Dusun Sumberan, Desa/Kecamatan Ambulu, Jember, Jatim.

Taksi online Datsun bernopol P 1214 SG yang disopiri Dimas Gautama Wahyudi, 26, warga Jalan Letjen Suprapto XIV, RT 001/RW 008, Kelurahan Kebonsari, Kaliwates, bertabrakan dengan truk bernopol P 8874 UT.

BACA JUGA: Operasi Keselamatan Jaya 2018, Jumlah Kecelakaan Menurun

Dua orang meninggal karena mengalami luka yang cukup parah.

Dimas meninggal dengan luka robek di bagian lengan kanan dan kepala.

BACA JUGA: Dua Pengendara Hantam Truk dari Belakang, Begini Jadinya

Seorang lainnya, Salama, 76, penumpang mobil, warga Dusun Krajan, Desa Kesilir, Wuluhan, juga meninggal karena mengalami luka yang cukup parah.

Kedua korban yang tewas duduk di kursi depan. Seorang korban lagi, Siti Rokayah, 45, selamat karena duduk di jok belakang sebelah kiri.

BACA JUGA: Hantam Truk Sampah di Pinggir Jalan, Alfian Tewas Seketika

Warga sulit mengevakuasi kedua korban yang terluka parah karena terjepit kabin mobil.

Sumber Jawa Pos Radar Jember di lokasi kejadian menyebutkan, Datsun putih itu melaju dari utara dengan kecepatan tinggi.

Sebelum menabrak truk, Dimas berusaha mendahului kendaraan di depannya. Nah, saat akan menyalip itu, mobil nahas tersebut berpapasan dengan truk dari arah selatan yang berjalan pelan.

Moch Hoironi, 33, warga Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, sopir truk nopol P 8874 UT, mengungkapkan, karena tahu ada mobil yang menyalip dari arah berlawanan, dirinya mengurangi kecepatan laju truknya.

Bahkan, truk sampai turun dari badan jalan sehingga roda depan dan belakang sebelah kiri sudah di tanah.

''Namun, mobil putih berpenumpang dua orang itu tetap menabrak bagian samping bak truk saya,'' jelasnya di lokasi kejadian.

Kerasnya benturan membuat bagian depan mobil Dimas rusak berat. Salama tewas di lokasi, sedangkan Dimas tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Ambulu.

Menurut informasi, Salama dan Siti, dua penumpang taksi online tersebut, baru saja pulang dari RSBS Jember. Salama menjalani opname beberapa hari dengan ditunggui Siti.

''Korban dan anaknya (Salama dan Siti, Red) itu pulang lebih dulu naik taksi online,'' jelas salah seorang anggota keluarga korban.

Sementara itu, keluarga yang lain pulang belakangan karena masih harus menebus obat di apotek.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur Ambulu-Jenggawah sempat macet total. Sebab, bodi mobil Datsun melintang di tengah jalan.

Petugas polsek yang dibantu warga pun berusaha meminggirkan mobil yang kondisinya sudah hancur tersebut.

Kecelakaan itu ditangani Unit Lakalantas Polres Jember. Kanitlaka Satlantas Polres Jember Ipda Adam bersama anggotanya datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, Datsun menabrak bak truk di bagian samping kanan ''Truk yang dihantam hanya rusak ringan,'' kata Adam.

Kecelakaan terjadi karena sopir Datsun kurang berhati-hati. (jum/mar/hdi/c5/diq/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tabrak Pohon dan Tiang Lampu Jalan, Edi Tewas Mengenaskan


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler