Pulih dari Flu, Hummels Siap Lawan Prancis

Kamis, 03 Juli 2014 – 07:20 WIB
Mats Hummels. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Kabar gembira menghampiri timnas Jerman jelang super big match melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2014, Jumat (4/7).

Bek tengah mereka, Mats Hummels disebut sudah pulih dari flu dan cedera ringan, yang sempat mengakibatkan pemain asal Borussia Dortmund itu  absen saat Tim Panser susah payah mengalahkan Aljazair di 16 Besar, 30 Juni kemarin.

BACA JUGA: Prediksi Prancis Vs Jerman di Perempat Final

"Saya sudah hampir pulih 100 persen," tulis Hummels di twitternya, Kamis (3/7).

Saat Jerman meladeni Aljazair, lini pertahanan Der Panzer terbukti kocar-kacir tanpa kehadiran bek sekelas Hummels. Pasukan arahan Joachim Loew itu berkali-kali kehilangan koordinasi bertahan. 
Bahkan kiper mereka, Manuel Neuer dipaksa harus keluar dari sarangnya untuk melakukan aksi sweeping hingga keluar kotak penalti. Tanpa Hummels, serangan balik dari Aljazair menjadi momok yang membuat jantung fans Jerman seakan mau copot.

BACA JUGA: Prediksi Brasil vs Kolombia di Perempat-Final

Rapuhnya pertahanan Jerman saat itu tentu sudah menjadi catatan tersendiri buat Prancis yang punya pemain depan cepat seperti Karim Benzema maupun Olivier Giroud.

Namun dengan pulihnya Hummels, titik lemah saat laga 16 Besar itu akan teratasi. Selain Hummels, head coach Loew masih berharap kondisi Lukas Podolski yang dililit cedera paha, bisa cepat membaik untuk laga melawan Prancis. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Djokovic Butuh Tiga Jam Amankan Tiket Semifinal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simona Halep Catat Sejarah Rumania di Wimbledon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler