Pulihnya Rooney Bikin Pede

Jumat, 03 September 2010 – 04:31 WIB
LAWAN - Pelatih Bulgaria Stanimir Stoilov (kanan) dan Stiliyan Petrov, saat berlatih. Bulgaria bakal menjadi batu ujian Inggris di tahap awal kualifikasi Euro 2010 ini. Foto: Getty Images.
LONDON - Timnas Inggris mendapat ujian berat jelang menjamu Bulgaria di ajang kualifikasi Euro 2012 dini hari nantiBadai cedera memaksa manajer Fabio Capello tidak menurunkan kekuatan terbaiknya

BACA JUGA: Kapten Baru, Gaya Lama

Namun, tekanan yang mendera Three Lions - sebutan Inggris - serta merta berkurang setelah striker Wayne Rooney dikabarkan sudah kembali ke form terbaiknya.

Rooney mencetak gol ketika Manchester United menekuk West Ham United 3-0 akhir pekan lalu (28/8)
Meski dicetak dari titik putih, gol itu mengakhiri puasa gol Rooney yang sudah berlangsung sejak Maret silam

BACA JUGA: Belgia v Jerman: Era Baru Pasukan Muda

Capello pun percaya, striker berusia 24 tahun itu bakal kembali menjadi penentu kemenangan timnya.

"Saya memonitornya dalam laga terakhir Premier League melawan West Ham," jelas Capello kepada Sky Sports
"Dia main bagus, kondisinya juga oke

BACA JUGA: Ballack Masih Kapten Jerman

Dia sudah kembali ke form terbaiknyaSaya sangat gembira dia bisa mencetak gol lagi," papar dia.

"Yang membuat saya yakin, dia berani banyak berlari di lapanganRooney membuat inisiatif, dan pergerakannya sangat bebasJelas, Jumat besok (dini hari nanti, Red) Rooney akan bermain sebagus dulu," yakin pelatih asal Italia itu.

Sebenarnya, bukan hanya Rooney yang mendongkrak konfidensi penggawa Three LionsCapello juga memastikan semua pemain yang akan dipasangnya sebagai starter semua dalam kondisi fitBahkan, defender Phil Jagielka yang sebelumnya sempat diragukan bisa main akibat cedera engkelPengganti John Terry dan Rio Ferdinand itu sudah tampak di sesi latihan Kamis pagi.

Kendati demikian, tidak semua yang diterima Inggris kabar baikScott Carson, satu-satunya penjaga gawang yang disiapkan sebagai cadangan kiper utama Joe Hart, benar-benar tidak bisa masuk skuadKiper keempat West Bromwich Albion itu mundur lantaran ada seorang anggota keluarganya yang meninggal.

Sebagai pengganti, Capello memanggil penjaga gawang Watford Scott Loach, yang selama ini mengawal gawang timnas U-21Meski begitu, pelatih yang kerap disapa Don Fabio itu berharap Carson bisa kembali ke timnas dalam matchday kedua kualifikasi di kandang Swiss pekan depan (7/9).

"Seluruh anggota timnas Inggris menyadari bahwa kami saat ini berada di bawah tekanan yang beratItu wajar, setelah kegagalan kami di Piala Dunia," ungkap Steven Gerrard, kapten Three Lions, kepada Associated Press.

"Kemenangan di laga pertama akan sangat efektif untuk meningkatkan konfidensi kamiItu sekaligus menebar ancaman bahwa kamilah kandidat utama juara grup, dan lolos langsung ke Polandia dan UkrainaKami lolos ke Piala Dunia dengan sepak bola menyerang yang bagus, kami akan melakukan hal yang sama untuk Euro," tegasnya(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cassano Comeback, Marchisio Dicoret Azzurri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler