Puluhan Pemain Lokal Sulteng Ikut Seleksi Timnas U-19

Selasa, 14 Februari 2017 – 19:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat seleksi pemain ke berbagai daerah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulteng, melaksanakan seleksi Tim Nasional U-19 di lapangan Galara Utama Kelurahan Boyaoge Palu, Senin (13/2).

Sedikitnya ada 62 pemain lokal kelahiran per 1 Januari 1999 yang ikut diseleksi Timnas itu.

BACA JUGA: Winger Persib Ini Jadi Perhatian Tim Pelatih Timnas

Seleksi ini sebagai langkah PSSI untuk membangun Timnas U-19. Tidak hanya di Sulteng, tapi seluruh wilayah di Indonesia juga dilaksanakan seleksi termasuk.

Tahap awal seleksi ini diharapkan seluruh pemain lokal bisa mengeluarkan kemampuannya di depan para tim talent scouting Asprov PSSI Sulteng.

BACA JUGA: Timnas akan Panggil Pemain Mulai Senin

Sekretaris Umum Asprov Sulteng, H Kasmuddin Kasim, mengaku belum semua daerah mengirimkan pemainnya karena surat pemberitahuan dari pusat diterima sehari jelang pelaksanaan seleksi.

Surat pemberitahuan dari PSSI untuk melaksanakan seleksi di daerah tanggal 11 sampai dengan 15 Februari. Sementara kami terima surat per 12 Februari. Jadi, tidak sempat lagi untuk memberitahuakan ke masing-masing Askab di daerah.

BACA JUGA: Pelatih Fachri Bakal Pantau Liga Pelajar Menpora U-16

Yang hadir seleksi, kata Kasmudin, hanya daerah terdekat seperti Donggala, Sigi dan Kota Palu.

‘’Tapi kami berharapdari hasil seleksi ini, akan ada empat sampai lima orang yang bisa lolos seleksi tahap selanjutnya di Jakarta,” ujarnya.

Dalam seleksi hari pertama beberapa pemain yang telah berpengalaman di level pelajar seperti stopper SMKN 6 Palu, Andrean dan Dede Syahputra, striker SMA 4 Palu, Muzaik Ramadhan dan Ade Gunawan.

Tak ketinggalan pula beberapa pilar Galara Junior ikut ambil bagian seperti kiper Yusril, Muhammad Wahyudi , Dede, Muhammad Ronald dan Muhammad Naim. Dari Persdo Donggala ada Irfan, Reza dan Ikbal.

Tim talent scouting yang terdiri dari Ramang Paduwai, Usman Arya, Bisno Djuhaepa, Mamad sudah mulai bekerja dengan seksama yang dibantu beberapa pelatih lainnya. Satu nama lain, Kamaluddin juga masuk sebagai tim pemandu bakat. Seleksi ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan berakhir pada Rabu (15/2) mendatang.

“Kami akan memilih 15 pemain sesuai ketentuan dari PSSI. Selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Namun waktu dan tempatnya belum pasti. Apakah di Makassar atau di temapt lain,” imbuh Kasmuddin. (egi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Persib dan Persiba Masuk Radar Timnas


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler