Puluhan Siswi SMK Kesurupan

Rabu, 19 September 2012 – 05:08 WIB
CIAWI - Puluhan siswa SMK Amaliyah II Ciawi, mendadak tak sadarkan diri, Selasa (18/9). Awalnya, kejadian terjadi sekitar pukul 09:30 saat dua orang siswi kelas XI-2 sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam kelas.
   
Tak lama kemudian, kedua siswi tersebut tiba-tiba tergeletak dan mengalami kejang-kejang. Tak hanya itu, kedua gadis itu berlari keluar kelas sambil berteriak histeris.
   
"Awalnya ada dua siswi yang kesurupan dan keluar kelas sambil teriak-teriak," kata Sobari (40) salah seorang pekerja bangunan yang sedang merenovasi sekolah.
   
Ia menambahkan, puluhan siswa lainnya yang berada dalam kelas maupun halaman sekolah juga mengalami hal serupa. "Mereka berlarian sambil teriak dan menangis," imbuhnya
   
Selanjutnya, seluruh siswi yang kesurupan bawa guru ke halaman sekolah agar cepat sadar. Kejadian ini terjadi hingga sekitar pukul 14:00. 
   
Agar tak meluas, para siswa disuruh pulang lebih awal. "Hari ini semua dipulangkan, takut yang lain kena," jelas Muhammad Rizal (16) siswa kelas X.
   
Kepala SMK Amaliyah II, Abdul Tohir mengatakan, setelah Lebaran siswanya kerap mengalami kesurupan. “Kesurupan kali ini merupakan yang terbesar, kami telah berupaya menyadarkan mereka dengan melibatkan para kiai maupun masyarakat setempat," katanya.
   
Ia menambahkan, untuk menjaga hal yang tak diinginkan akan meliburkan sementara segala aktifitas KBM hingga besok (hari ini,red). "Kami masih melakukan kajian dengan seluruh ulama disini," katanya. (yus/sdk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perang Suku di Balingga, 4 Tewas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler