Puluhan UMKM Binaan Dispar Banten Meriahkan Exciting Ramadan, Tawarkan Beragam Sajian Berbuka

Kamis, 28 Maret 2024 – 17:40 WIB
Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD provinsi dan Pemkab Tangerang menggelar buka bersama di Park Serpong. Foto dok. Park Serpong

jpnn.com, TANGERANG - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD provinsi dan Pemkab Tangerang menggelar buka bersama di Park Serpong.

Buka bersama ini melibatkan masyarakat sekitar, undangan, pekerja, mitra kerja, sekaligus pemberian santunan terhadap 1.000 anak yatim di Kabupaten Tangerang. 

BACA JUGA: Berbuka Puasa Bersama Personel Mabesal, Begini Pesan KSAL Laksamana Muhammad Ali

Dalam acara tersebut, Pj. Bupati Tangerang Andi Ony secara simbolis memberikan santunan berupa paket makanan, beras 3 kilogram dan alat tulis kepada perwakilan anak yatim yang hadir. 

Acara buka bersama bertajuk Exciting Ramadan ini juga diramaikan dengan kehadiran puluhan UMKM binaan Dispar Provinsi Banten yang menampilkan beragam makanan dan jajanan untuk berbuka puasa. 

BACA JUGA: Pempek Tetap jadi Primadona Untuk Berbuka Puasa

Dalam sambutannya, Andi Ony menuturkan bahwa kegiatan buka bersama dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat. 

"Terlebih di bulan suci Ramadan, setiap kegiatan mulia yang dilakukan sejatinya merupakan ibadah. Segala sesuatu yang baik kami jalankan dapat dijadikan ibadah," terang Andi Ony dalam keterangannya, Kamis (28/3). 

BACA JUGA: The Excelton Hotel Palembang Sajikan Menu Berbuka Puasa dari Nusantara Hingga Arabian

Dia menambahkan acara buka bersama dan pemberian santunan terhadap anak yatim yang dilakukan hari ini juga merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pengembang. Kolaborasi ini tentu saja bisa ditiru oleh pengembang lainnya. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten H. Muhammad Faizal menambahkan pihaknya terus mendorong terjalinnya kerja sama di antara semua pemangku kepentingan demi berkembangnya dunia pariwisata di Banten, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif terhadap pendapatan asli daerah.  

Direktur Eksekutif Park Serpong Danang Kemayan Jati sendiri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dispar Provinsi Banten, DPRD Provinsi Banten, serta Pemkab Tangerang, yang telah memilih Park Serpong sebagai tempat pelaksanaan buka bersama dan pemberian santunan terhadap sekitar 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang. 

"Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan, dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Menjalankan ibadah puasa memiliki banyak keutamaan baik untuk diri sendiri maupun hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Allah SWT," terangnya. 

Dia menambahkan Ramadan juga merupakan momen yang tepat untuk kebersamaan dan berbagi dengan sesama. 

Lebih lanjut dikatakan Danang, sebagai bagian dari ibadah, kehadiran Park Serpong dengan sendirinya juga memberikan kontribusi nyata melalui pembukaan lapangan kerja, bertambahnya pendapatan asli daerah, serta tersedianya hunian baru berkualitas bagi milenial dan generasi muda.

Seperti diketahui, Park Serpong merupakan kota baru seluas 400 hektar yang terletak di tengah-tengah Serpong. Pada medio Februari 2024, Park Serpong memperluas jangkauan produk yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan calon penghuni melalui kehadiran Zen Series, yang mencakup Q Livin, improvement XYZ Livin (tipe X3 dan tipe X5), serta tipe 2 dan tipe 3 Cendana Livin.

Q Livin adalah produk rumah tapak inovatif, karena dengan luas tanah 25,4 m2 dan luas bangunan 36 m2, memungkinkan CityZen dapat merasakan 5 ruang kompartemen, yang terdiri dari Terrace Compartment, Living Compartment, Bedroom Compartment, Kitchen Compartment, dan Courtyard Compartment. Pada saat peluncurannya nanti, Q Livin ditawarkan dengan harga spesial, yakni Rp339 juta (1 BR) dan Rp369 juta (2 BR). 

Sementara itu, XYZ Livin lebih disempurnakan dengan kehadiran tipe X3 dan tipe X5. Adapun untuk Cendana Livin, luas bangunan dan luas carport pada tipe 2 dan tipe 3 dipastikan bertambah, yang tentu saja akan memberikan kenyamanan lebih bagi calon pembeli.

Nomor Urut Pemesanan (NUP) Q Livin Park Serpong telah dibuka secara resmi dengan biaya sebesar Rp5 juta (Fast Lane) dan Rp3 juta untuk Reguler dan dapat dipesan melalui nomor 081210020088.  

Pada Juni 2024, Park Serpong akan membuka Beach Club yang mencakup restoran, coffee & liquor bar, pool & kids pool, dan children playground. (esy/jpnn) 


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler