Realme 5i Punya 4 Kamera Utama Keren, Ini Spesifikasinya

Sabtu, 02 Januari 2021 – 16:33 WIB
Realme 5i. Foto: Realme

jpnn.com - REALME 5i bisa jadi jawaban bagi Anda yang sedang mencari smartphone canggih dengan harga terjangkau.

Pasalnya, smartphone ini mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi tetapi juga ditawarkan dengan harga yang murah.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: FPI bisa Jadi Front Perempuan Islam? Eh Ada Cara Mengakali Maklumat Kapolri, TNI Diserang

Realme 5i telah rilis sejak Januari 2020 lalu ini disambut hangat oleh pengguna Android. Pasalnya Realme 5i menawarkan spesifikasi smartphone yang tidak main-main.

Lantas spesifikasi seperti apa yang dibawa oleh Realme 5i ini?  berikut penjelasannya:

BACA JUGA: Bedah Spesifikasi Realme 5i, Harga Mulai Rp 1,8 Juta

1. Desain

Menyoal desain Realme 5i sendiri Anda tidak perlu khawatir. Walaupun bisa Anda bandrol dengan harga yang murah dan terjangkau, Realme 5i tetap menyuguhkan penampilan yang menarik dan juga keren. Realme 5i hadir dengan layar ukuran 6.52inch dengan poni bagian atasnya untuk kamera selfie.

BACA JUGA: Realme 5i Resmi Meluncur, Harga Rp 2,2 Juta

Pada bagian belakangnya, ada empat kamera yang tersusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash dan pemindai sidik jarinya. 

Permukaan belakangnya memiliki motif seperti cahaya matahari yang menyeruak melalui jendela.

Ditemani dengan warna-warna yang dinamis, Realme 5i ini akan terlihat keren di genggaman Anda. Realme 5i sendiri hadri dengan beberapa warna keren yang bisa Anda dapatkan.

Adapun beberapa warna Realme 5i yang tersedia adalah Ocean Blue dan Forest Green. Dari kedua warna Realme 5i ini Anda bisa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan. Pastinya apapun pilihan Anda, Realme 5i akan tetap terlihat keren pada warna apapun.

2. Kamera

Anda pasti sudah membaca sebelumnya terdapat empat kamera belakang pada Realme 5i ini. Ya benar sekali! Realme 5i hadir dengan empat kamera sekaligus.

Empat kamera ini tentunya memiliki resolusi dan fungsi yang berbeda-beda. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama ukuran 12 MP, kamera ultrawide ukuran 8 MP, kamera makro ukuran 2 MP, dan kamera depth censor ukuran 2 MP.

Untuk kamera depanya sendiri atau kamera selfie, Realme 5i dilengkapi dengan kamera berukuran 8 MP. Lantas apa saja kegunaan kamera-kamera yang begitu banyak ini?

Kamera utama digunakan untuk berbagai keperluan penangkapan foto. Anda bisa menangkap foto dalam mode biasa atau juga menggunakanya untuk mengambill video.

Di sisi lain, kamera ultrawide yang ada mempunyai fungsi berbeda dengan kamera utama. Kamera ultrawide ini bisa Anda gunakan untuk memangkap gambar dengan jangkauan yang lebih luas.

Kamera ini cocok untuk digunakan memangkap foto segerombolan orang atau pemandangan. Anda juga bisa menangkan foto makanan yang tersaji di meja dengan lebih mudah dengan kamera ultrawide ini.

Di sisi lain, kamera makro merupakan kamera yang bisa dikatakan kebalikan dari kamera ultrawide. Kamera makro ini bisa Anda gunakan untuk menangkap gambar dengan jarak yang sangat dekat.

Menangkap foto dengan menggunakan kamera utama mode zoom pastinya akan berbeda dengan menggunakan kamera makro. Maka dari itu, kamera makro disematkan pada Realme 5i ini.

Terakhir, kamera depth censor  bisa digunakan untuk menghasilkan gambar yang lebih fokus ke objek utamanya.

Jadi dengan menggunakan kamera ini, gambar objek utama akan terlihat lebih tajam dan background di sekitarnya akan terlihat lebih blur atau samar.

Lengkap sekali bukan pilihan kamera pada Realme 5i ini? Bisa dikatakan Realme 5i ini bisa mendukung hobi fotografi Anda.

3. Baterai

Untuk masalah baterai, lagi-lagi Anda tidak perlu khawatir. Realme 5i hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh.

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini pengguna bisa menggunakan Realme 5i seharian untuk aktivitas smartphone yang normal.

Jadi tidak perlu ragu jika Anda mempunyai aktivitas di luar rumah dalam jangka waktu yang lama. Untuk aktivitas smartphone lainya seperti editing atau bermain game, Anda juga tidak perlu khawatir.

Bisa menggunakan Realme 5i ini untuk bermain game dan editing dalam jangka waktu yang cukup lama.

4. Prosesor

Jika membahas soal smartphone, rasanya tidak akan lengkap jika tidak membahas soal prosesor. Nah prosesor pada Realme 5i ini juga cukup tinggi untuk sebuah smartphone yang murah loh! Realme 5i hadir dengan prosesor Snapdragon 665, RAM sebesar 4 GB, memori internal hingga 128 GB, dan penggunaan microSD hingga 258 GB.

Dengan prosesor seperti ini Anda bisa menggunakan Realme 5i untuk aktivitas smartphone yang berats seperti bermain game.

Jangan khawatir. Realme 5i akan tetap bekerja dengan lancar dan tanpa hambatan. Di sisi lain, Realme 5i didukung oleh sistem operasi Android 9.0 Pie yang mempunyai lapisan antar muka.

5. Bodi

Realme 5i mempunyai bobot 195gram dengan dimensi 164.4 x 75 x 9.3 mm. Dengan dimensi tersebut, Anda pasti bisa membayangkan bahwa Realme 5i ini cukup tipis.

Jadi bisa dikatakan bahwa Realme 5i ini mempunyai ukuran layar yang cukup besar tetapi tipis dan tetap ringan di tangan.

Cocok untuk Anda yang sering bermain game online untuk waktu yang lama. Dengan menggunakan Realme 5i ini dijamin pergelangan tangan Anda tidak mudah lelah dan juga pegal.

Di sisi lain, Anda juga akan menemukan Dual-SIM (nano), micro USB 2.0, dan 3.5 audio jack yang terdapat pada bagian bawah smartphone ini.

Itulah spesifikasi lengkap dari smartphone terbaru dari Realme yaitu Realme 5i. Di kalangan masyarakat Indonesia, produk smartphone Realme sudah tidak asing lagi.

Maka dari itu, perilisan Realme 5i ini disambut hangat oleh para penggemar produk Realme maupun pengguna smartphone dengan OS Android. Apakah Anda salah satunya?

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan produk Realme 5i ini, Anda bisa menyiapkan budget sekitar Rp. 1.000.000 hingga Rp. 2.000.000an.

Range harga ini ditentukan oleh besaran RAM dan memori Realme 5i yang Anda pilih. Untuk harga Rp. 1.000.000an sendiri Anda bisa mendapatkan Realme 5i dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB sedangkan harga Rp. 2.000.000an untuk Realme 5i dengan RAM 4 GB dan memori hingga 128 GB. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler