Punya DNA Motorsport, Motul jadi Title Sponsor WSBK Mandalika 2023

Senin, 06 Maret 2023 – 15:02 WIB
Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca menyerahkan trofi juara untuk peraih podium WSBK Mandalika 2023. Foto: Motul

jpnn.com, LOMBOK - Pelumas premium Motul menjadi title sponsor dalam ajang World Superbike (WSBK) 2023 yang baru saja rampung digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 3-5 Maret 2023.

Kehadiran Motul pada ajang tersebut sebagai bentuk komitmen pelumas premium yang kental dengan DNA di kancah motorsport dunia.

BACA JUGA: Gandeng KMI, Motul Meluncurkan 2 Oli Terbaru untuk Motor Kawasaki, Cek Harganya

Selain menjadi title sponsor, pabrikan oli asal Perancis itu juga mendukung beberapa tim unggulan antara lain MIe Racing, HRC Honda, MV Agusta, dan Ducati Motocorsa.

Semakin spesial, pembalap tim Honda Racing (HRC), Xavi Vierge juga disponsori Motul sukses mencicipi podium ketiga di race kedua seri Mandalika.

BACA JUGA: WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika Sukses, Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penonton 59 Ribu

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di belakang Alvaro Bautista (P1) dan Toprak Razgatlioglu (P2).

Tidak hanya itu, Motul menghadirkan beragam kegiatan eksklusif di WSBK Mandalika 2023.

BACA JUGA: Bamsoet Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan WSBK Mandalika 2023

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca mengatakan kehadiran Motul di ajang bergengsi sekelas WSBK merupakan komitmennya di kancah motorsport dunia.

Carlo mengaku takjub dengan penggemar Indonesia terhadap balapan dan para pembalap WSBK.

"Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusiasme dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika dan bahkan sampai kepada penyelenggaraan F1 Powerboat world championship," kata Carlo Savoca dalam siaran persnya, Senin (6/3).

"Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk Indonesia round 2023 ini," sambungnya.

Carlo menambahkan, ke depannya Motul akan terus fokus melayani konsumen Indonesia.

Hal ini juga yang membuat Motul semakin intensif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir untuk membawa operasi perusahaan sedekat mungkin dengan semua pelanggannya.

"Kami memastikan agar produk Motul tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air," tuturnya.

Dia mengakui bahwa Indonesia adala negara yang banya mengendarai sepeda motor. Maka dari itu, Motul menunjuk 35 distributor untuk menangani operasi penjualan secara nasional.

Setiap distributor ditunjuk melalui proses seleksi yang ketat dan dievaluasi secara berkala.

Sejauh ini, strategi ini terbayar dengan Motul mencapai rekor penjualan sepanjang masa pada 2022.

"Pertumbuhan penjualannya pada 2022 adalah 43% dan 2021 pertumbuhan 80% dibandingkan sebelum era pandemi pada 2019," bebernya lagi.

Carlo sendiri optimistis dengan kinerja tim Motul Indonesia mampu mendongkrak penjualan bahkan di masa pandemi Covid-19.

"Terbukti, dalam tantangan situasi pandemi Covid-19, Motul masih bisa mencapai pertumbuhan yang signifikan," pungkas Carlo. (ddy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Superpole Race WSBK Mandalika 2023 Berlangsung Menegangkan, Toprak Finis Tercepat


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler