Punya Mohamed Salah, Mesir Percaya Diri Hadapi Kamerun

Kamis, 03 Februari 2022 – 23:04 WIB
Mohamed Salah (kiri) saat mengenakan seragam timnas Mesir. Foto: Twitter/EFA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Mesir tampaknya bernafsu untuk meraih tiket ke partai final Piala Afrika 2022.

Menghadapi tuan rumah Kamerun, Mesir tak gentar karena mereka mengusung misi untuk meraih gelar kedelapan Piala Afrika.

BACA JUGA: Piala Afrika 2021: Jadikan Mohamed Salah Tumbal, Kamerun Siap Terkam Mesir

Sepanjang turnamen Piala Afrika 2022, tercatat telah meraih empat kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Tidak heran dengan rekor apik itu, tim berjuluk The Pharaohs itu menargetkan bisa menang melawan Kamerun di babak semifinal.

BACA JUGA: Link Live Streaming Semifinal Piala Afrika 2021: Burkina Faso vs Senegal

Pelatih tim Mesir Carlos Queiroz tak ingin anak asuhannya jemawa saat menghadapi Kamerun. Pelatih asal Portugal itu merasa tidak mudah menang melawan Kamerun terlebih mereka tampil di hadapan publik sendiri.

"Melawan Kamerun tentu tidak mudah, mereka bermain di kandang sendiri. Kami telah menyiapkan semua hal itu untuk babak semifinal dan kami siap beruntun melaju ke final," ungkap Queiroz melansir dari laman CAF.

BACA JUGA: Piala Afrika 2021: Senegal Lapar Kemenangan, Burkina Faso Bakal Jadi Santapan Empuk

Optimisme juga tercurah dari penjaga gawang Mesir Mohamed El Shennawy. Penjaga gawang asal klub Al-Ahly itu yakin bisa mengalahkan Kamerun.

Target penjaga gawang kelahiran 18 Desember 1988 itu tidak hanya melaju ke final tetapi mempertahankan gelar juara Piala Afrika yang telah diraih pada dua tahun lalu.

"Kami ingin mencoba mengalahkan Kamerun di kandang mereka sendiri. Target kami ke sini sejak awal adalah memenangkan turnamen."

"Kami punya keuntungan dengan memiliki pemain terbaik di dunia, Mohamed Salah, dan saya berharap dia akan memberikan apa yang kami harapkan darinya," imbuh penjaga gawang bertinggi badan 191 cm itu.

Laga Kamerun melawan Mesir dipastikan seru karena kedua tim mengusung misi menang pada babak semifinal untuk memastikan diri tampil di partai puncak.

Kamerun dan Mesir sama-sama punya reputasi baik saat tampil di Piala Afrika. Kedua negara mencatatkan sebagai tim yang paling banyak memenangkan gelar.

Tercatat koleksi gelar Mesir pada Piala Afrika telah mencapai tujuh sejak 1957, 1959, 1986, 2006, 2008, 2010 hingga 2019.

Adapun untuk Kamerun pengoleksi lima gelar Piala Afrika dengan 1984, 1988, 2000, 2002, dan 2017.

Rencananya laga Kamerun melawan Mesir akan digelar di Paul Biya Stadium, Jumat (4/2) mulai pukul 02.00 dini hari WIB.(caf/mcr16/jpnn)


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler