Pupuk Indonesia Beri Penghargaan Kepada Para Distributor dan Kios Ritel

Rabu, 30 Maret 2022 – 22:47 WIB
PT Pupuk Indonesia memberikan penghargaan kepada para distributor dan kios ritel pupuk nonsubsidi wilayah Indonesia di Legian, Bali. Foto Pupuk Indonesia

jpnn.com, BALI - PT Pupuk Indonesia memberikan penghargaan kepada distributor dan kios ritel pupuk nonsubsidi wilayah Indonesia di Legian, Bali.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal mengatakan penghargaan yang diberikan perseroan sesuai dengan capaian kinerja dari masing-masing distributor dan kios.

BACA JUGA: Gagal Menikah dengan Venna Melinda, Hotman Paris Salahkan Verrell dan Athalla?

Setidaknya ada 158 distributor dan 91 kios yang mendapatkan apresiasi dari Pupuk Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada para distributor dan kios yang berprestasi dan telah membantu mensukseskan program-program Pupuk Indonesia," ujar Gusrizal.

BACA JUGA: Lewat Cara ini Pupuk Indonesia Dukung Pengembangan Wilayah 3T

Acara ini sekaligus menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) pupuk ritel nonsubsidi, sebagai bentuk komitmen Pupuk Indonesia bersama mitra bisnis dalam memenangkan pasar retail pada 2022.

Berdasarkan data, penjualan pupuk ritel nonsubsidi mencapai 612.000 ribu ton atau melebihi 35 persen dari target yang ditetapkan pada 2021.

BACA JUGA: Teman Dekat Kalina Ocktaranny ini Siap Lawan Vicky Prasetyo, Berani Enggak?

Pupuk Indonesia juga memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah kepada para distributor dan kios yang berkinerja memuaskan, mulai dari truk, mobil, motor, televisi, handphone, logam mulia maupun kesempatan umrah.

Gusrizal mengatakan Pupuk Indonesia telah memiliki upaya dalam meningkatkan kinerja pendistribusian pupuk nonsubsidi pada 2022.

“Saat ini #PupukIndonesiaAda telah diimplementasikan di tujuh wilayah piloting yaitu di Kabupaten Pidie, Banyuasin, Cirebon, Grobogan, Nganjuk, Kukar & Gowa dengan total 153 kios. Ke depan kami akan mencoba memperluas hingga di 114 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan total target 1.800 kios,” ungkapnya.

Gusrizal mengungkapkan implementasi transformasi bisnis dan pengembangan sistem digitalisasi sebagai upaya meningkatkan pangsa pasar Pupuk Indonesia di pasar pupuk nonsubsidi.

“Keseriusan Pupuk Indonesia dalam bersaing di pasar ritel nonsubsidi ditandai dengan dilakukannya pengembangan sistem penjualan melalui Retail Management System (RMS). Sistem RMS sudah mulai diimplementasi di kios-kios Pupuk Indonesia dan bertahap akan terintegrasi di sistem distributor,” kata Gusrizal.

Gusrizal juga mengapresiasi atas kinerja para distributor dan kios dalam memenuhi kebutuhan pupuk petani.

“Diharapkan Sinergi ini dapat terus ditingkatkan lagi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan Negara dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional,” seru Gusrizal.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler