Pura-pura Gila, Maling Dihajar Massa

Jumat, 11 Januari 2013 – 09:22 WIB
JANTHO - Nasib Seminar (28) benar-benar sial. Berhasil saat menggasak sepeda motor korbannya, ia malah tertangkap basah karena jatuh gara-gara tersenggol mobil, Kamis (10/1).

Untuk mengelabui massa, tersangka coba berpura-pura gila. Namun warga yang sudah naik pitam, tetap saja menghajarnya hingga nyaris mati dipukuli di tengah jalan raya.

Tersangka diketahui berasal dari Balai Simpang Tiga, Bener Meriah. Ia baru saja sukses melarikan sepmor dari kawasan Pasar Lambaro, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kepada Metro Aceh (Grup JPNN) yang menemui Kapolsek Ingin Jaya AKP Ibrahim Prades, mengaku pihaknya mengamankan SR usai menerima laporan warga.

"Dia beraksi seorang diri dengan cara membawa kabur sepmor Kawasaki Blitz BL 5548 AS, yang diparkir di kawasan Pasar Lambaro. Naas baginya, aksi tersebut terlihat korban dan lantas berteriak minta tolong. Karena panik namun sudah menghidupkan mesin kereta, Seminar coba tancap gas. Usahanya sia-sia karena stang tersenggol mobil yang melintas, ketika coba ngebut dari TKP di jalan Nasional Banda Aceh-Medan," papar Kapolsek.

Warga dan pemilik kereta memburu di belakang berhasil menangkap Seminar. Tanpa ampun langsung menggebuk maling sepmor ini. Dalam pemeriksaan sementara di TKP, ia malah berpura-pura gila. Tapi petugas tak mau terkecoh dan menggelandangnya ke komando untuk menjalani introgasi.

“Untuk pengembangan lebih lanjut pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Polresta Banda Aceh. Karena Polresta ada Unit khusus yang menangani curanmor,” sebut Prades, seraya memeberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berhasil menagkap pelaku curanmor. (mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dimarahi, Mantu Tusuk-tusuk Mertua

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler