Purbasari Bikin Inovasi untuk Mengatasi Kulit Kusam dan Belang

Rabu, 26 Juni 2024 – 13:38 WIB
Purbasari bikin inovasi untuk mengatasi kulit kusam dan belang akibat sering beraktivitas di luar rumah. Foto: Dokumentasi Purbasari

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan skincare dan bodycare saat ini amat pesat di tengah kebutuhan konsumen yang beraneka ragam.

Hal ini memacu produsen membuat inovasi produk terutama kandungan untuk mencerahkan kulit.

BACA JUGA: Putih Skin, Solusi Kulit Cerah dengan Sentuhan Bahan Alami

Saat ini sedang dalam musim kemarau dengan cuaca yang panas terik menyebabkan kulit mudah kusam dan belang.

Makin sering beraktivitas di luar maka kian banyak masalah kulit yang akan muncul.

BACA JUGA: 5 Khasiat Kulit Jeruk, Ampuh Lindungi Tubuh dari Serangan Berbagai Penyakit Ini

"Beberapa kandungan yang sudah terkenal untuk mencerahkan kulit seperti Niacinamide, vitamin C, dan kojic acid. Namun, saat ini ada rising star yang sedang popular, yakni Cybright yang digadang-gadang lebih powerful mencerahkan kulit dibanding kojic acid dengan mekanisme penghambatan sintesis melanin," kata Brand Manager PT Gloria Origita Cosmetics Stella Octaviani dalam keterangannya, Rabu (26/6).

Dia menjelaskan Cybright berasal dari rainbow algae dengan nama ilmiah Cystoseira tamariscifolia.

BACA JUGA: Lotion BMG Official Manfaatkan Medsos untuk Berbagi Tip Merawat Kulit

Disebut rainbow algae, karena algae ini memiliki cabang-cabang yang ditutupi duri ketika dimasukkan ke dalam air warnanya akan berubah dari hijau menjadi ungu kebiruan.

Menurut Stella Octaviani, zat ini bekerja dengan cara menghambat melanogenesis dan mengaktifkan mekanisme degradasi pigmen di dalam keratinosit.

"Dengan mekanismenya mampu membantu mengurangi dark spot, dan membantu mencerahkan kulit mulai dari satu minggu penggunaan," lanjutnya.

Cybright mulai banyak digunakan pada produk skincare terutama sebagai face serum, karena manfaatnya untuk melawan kulit kusam dan belang.

Adapun manfaatnya membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak glowing, meratakan warna kulit.

"Juga mengurangi dark spot dan melindungi kulit dari efek buruk blue light," terangnya.

Saat ini sudah body serum dengan kandungan Cybright salah satunya ada di produk Purbasari Cybright Whitening Body Serum yang diperkaya juga dengan kandungan AHA, BHA & PHA serta willowbark extract.

Selain untuk membantu mencerahkan kulit, body serum ini juga dapat digunakan untuk membantu meratakan warna kulit, membuat kulit tampak sehat dan glowing.

"Juga melindungi kulit dari efek buruk blue light loh. Ditambah lagi body serum ini punya efek instant brightening dengan wangi semerbak dan manis," pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler