Pusakata Masukkan Unsur Bugis dalam Lagu Namamu Kueja Pelan-pelan

Jumat, 21 Mei 2021 – 09:55 WIB
Pusakata. Foto: Dok. Pusakata

jpnn.com, JAKARTA - Pusakata, entitas musikal dari Mohammad Istiqamah Djamad kembali merilis lagu terbaru berjudul Namamu Kueja Pelan-pelan.

Lagu tersebut merupakan single keenam dari album Mesin Waktu 2020 yang dilepas beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: The Sneakers Menebar Semangat Lewat Aku Di Sini

Seperti single sebelumnya, Pusakata kembali memainkan hampir semua isian instrumen dalam lagu Namamu Kueja Pelan-pelan.

Mas Is, sapaannya, mengisi bass, gitar, guitar, synth, udu, kendang, suling, dan pui-pui (alat musik tiup dari Sulawesi selatan) secara mandiri.

BACA JUGA: Arian13 dan Eben Burgerkill Bercerita Tentang Gedung Saparua

Dia kemudian dibantu oleh Capung saat merekam dan Daniel Samarkand untuk mixing, serta Rucs Studio Makassar sebagai studio rekaman.

Namamu Kueja Pelan-Pelan adalah sebuah rangkuman penutup pada kisah lima lagu sebelumnya yaitu Amy, Kucari Kamu, Di Ujung Malam, Kerinduan, dan Ruang Tunggu.

BACA JUGA: Dont Freak, Refleksi The Aces Tentang Kesehatan Mental

"Sebuah perenungan seorang insan yang selalu mencari makna cinta dan pengorbanan. Apalah arti hidup tanpa cinta dan pengorbanan?" kata Pusakata soal lagu Namamu Kueja Pelan-pelan, Jumat (21/5).

Mantan vokalis Payung Teduh itu mengatakan dirinya sengaja menggali lebih jauh potensi musikalitas dan pengaruh seni tradisional Bugis-Makassar dalam mengolah rasa dan komposisi.

Pemilihan instrumen serta gaya instrumentasi tradisional terasa jauh lebih dalam dihadirkan, setelah sebelumnya juga dimunculkan pada lagu Di Seberang Sana yang memuat kalimat penyemangat khas suku Bugis-Makassar.

"Saya berharap dengan menambahkan unsur daerah asal saya, Bugis-Makassar, akan membawa jiwa serta khazanah musik pada ruang yang lebih luas lagi," jelas Is Pusakata.

Single Namamu Kueja Pelan-pelan dari Pusakata sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. (ded/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler