Pusakata Sukses Menggelar Panggung Anak Senja, Pengalaman Baru Konser di Metaverse

Kamis, 26 Mei 2022 – 11:14 WIB
Pusakata alias Mohammad Istiqamah Djamad sukses tampil dalam konser virtual bertajuk Panggung Anak Senja. Foto: Dok. Merchnesia

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Pusakata alias Mohammad Istiqamah Djamad sukses tampil dalam konser virtual bertajuk Panggung Anak Senja.

Pertunjukan berkonsep Virtual Concert Merchnesia at Metaverse yang diselenggarakan Telkom Metaverse Ecosystem itu diadakan pada 25 Mei 2022.

BACA JUGA: Viral Berkat KKN di Desa Penari, Aghniny Haque Kini Muncul Dalam Video Juicy Luicy

"Ini adalah pengalaman baru dan saya menikmati panggung virtual Panggung Anak Senja, sangat menyenangkan," kata Is Pusakata.

Mantan vokalis Payung Teduh itu mengatakan konser di metaverse menjadi pengalaman baru baginya.

BACA JUGA: Pusakata Menggelar Panggung Anak Senja di Metaverse, Ini Jadwalnya

Pusakata merasakan panggung di tempat yang tidak biasa, seperti bernyanyi di pinggir pantai, di panggung luas, hingga ditemani ikan paus.

Dalam konser virtual Panggung Anak Senja, Pusakata membawakan sejumlah hit.

BACA JUGA: Tak Perlu Ada Senja, Hasil Kolaborasi Suara Kayu dan Fiersa Besari

Antara lain, Akad, Ruang Tunggu hingga Larung, dan sebagainya.

"Saya beberapa kali manggung, baik virtual maupun di atas panggung kecil yang ditonton terbatas, tetapi Panggung Anak Senja ini istimewa buat saya," beber Pusakata.

Virtual concert di metaverse merupakan sebuah konser yang diselenggarakan di virtual world yang dibangun oleh tim metaverse Telkom.

Semua dikemas dengan tampilan yang menarik dan imajinatif sehingga memberikan penawaran baru menikmati konser musik secara virtual.

Pengalaman konser yang unik, dipadukan dengan digital collectibles NFT, tanpa ada batasan tempat dengan biaya yang lebih murah, sehingga mampu meningkatkan keuntungan serta citra bagi musisi Indonesia.

Selain Panggung Anak Senja dari Pusakata, juga ada Vidi Aldiano Live At Metaverse serta sejumlah konser musisi Indonesia lainnya.

Semua jadwal konser dan informasi lainnya dapat dipantau dengan mengikuti akun @konsermeta.merchnesia. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler