Pusing, Simon Kalah WO

Kamis, 25 Oktober 2012 – 13:14 WIB
PARIS - Harapan melihat Simon Santoso berkalung juara tunggal putra Prancis Super Series kandas. Menempati unggulan pertama dalam turnamen yang menyediakan hadiah USD 200 ribu, pebulu tangkis asal Kendal, Jawa Tengah, tersebut tersingkir pada babak perdana, Rabu (24/10).

"Tapi, kekalahan tersebut bukan karena lawan lebih tangguh. Simon harus kalah walk over (WO) saat menghadapi Tan Chun Seang dari Malaysia. Hasil ini juga membuat kans Simon membalas kekalahan dari lawan yang sama pada Denmark Super Series Premier pekan lalu gagal tercapai. Pada Denmark Super Series Premier, Simon takluk dua game langsung 21-14 dan 21-19.

Dihubungi lewat BBM Simon mengatakan jika dirinya memutuskan mundur karena sakit kepala. "Kepala saya pusing sekali. Jadi saya putuskan untuk mundur," kata Simon. "Sebelumnya saya sudah minum obat, tapi sampai menjelang pertandingan belum sembuh juga," lanjut juara Indonesia Open 2012 ini.     

Tunggal putra lainnya Andre Kurniawan Tedjono gagal melaju ke babak kedua setelah ditumbangkan unggulan keenam asal Denmark  Jan O Jorgensen dengan dua gim langsung
21-19 dan 21-15.

Untung, hasil buruk tersebut tak merembet ke tunggal putra Indonesia  lainnya. Sony Dwi Kuncoro mampu menembus babak kedua. Mantan pebulu tangkis terbaik Indonesia itu menang dua game 22-20, 21-16 atas pemain India, Sourabh Varma, dengan dua game langsung 22-20 dan 21-16.

Di babak kedua hari ini Arek Suroboyo itu akan menghadapi pebulutangkis non unggulan asal Hongkong Wing Ki Wong yang tadi malam secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan keempat asal Tiongkok Du Pengyu dengan rubber game 23-21, 16-21, dan  21-10.

Hasil buruk juga terjadi sector tunggal putri. Dua wakil Merah Putih langsung tumbang di babak pertama. Adrianti Firdasari tak berkutik di tangan pemain Singapura Gu Juan engan dua gim langsung 25-23, 21-16. Sedangkan Belaetrix Manuputi ditaklukkan unggulan keempat asal Jerman Juliane Schenk juga dengan dua gim langsung 21-10 dan 21-12.

Di sector ganda campuran,  duet Muhammad Rijal/Debby Susanto melangkah ke babak kedua Unggulan keenam ini menang dua game langsung 21-12 dan 21-9 atas pasangan Korea, Kim Ki Jung/Kim So Young. Rijal/Debby mengikuti jejak ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang lebih memastikan tiket babak kedua  dengan mengalahkan pasangan tuan rumah, Baptiste Careme/Audrey Fontaine 21-15, 21-17.

Sementara itu, ganda campuran non pelatnas  Markis Kido/Pia Zebadiah langsung rontok di babak pertama setelah pasangan kakak beradik itu tak mampu mengimbangi permainan unggulan pertama asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin 21-18 dan 21-16. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jajang Coba Duet Maman-Abanda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler