Putar Video Kekalahan Lawan Arsenal untuk Evaluasi Timnas

Rabu, 17 Juli 2013 – 02:00 WIB
JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago menyadari banyak kelemahan yang perlu diperbaiki jelang laga Liverpool di Stadion Utama  Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (20/7).

Kelemahan tersebut akan dibahas tim pelatih dengan pemain dalam sesi classroom yang akan digelar besok. Pada sesi tersebut Jacksen akan memutar video kekalahan timnas saat berhadapan dengan Arsenal.

"Besok kita akan putar video latihan lawan Arsenal dalam sesi classroom bersama pemain. Kita akan melihat apa yang bisa kita benahi agar bisa membuat tim yang lebih solid lagi," kata Jacksen di SUGBK Senayan Jakarta, Selasa (16/7) malam.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengakui banyak hal positif yang diperoleh pemain Indonesia saat berhadapan dengan tim-tim besar. Hanya saja jika terus-menerus kalah dengan skor telak, mental pemain akan drop.

"Pasca kekalahan kemarin, saya akan berusaha menaikkan mental pemain. Selain itu kita akan belajar untuk bermain dengan efektif," ungkapnya.

Jacksen selalu meminta pemain untuk terus mencoba berusaha, jangan patah semangat jika mengalami kegagalan. "Saya punya pengalaman saat Persipura gagal di Liga Champions. Tapi kita mampu untuk bangkit lagi," ujar Jacksen. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiapan Berbeda Tommy Sugiarto

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler