Puteri Indonesia Terlibat Pro-Kontra Soal Tes Keperawanan

Rabu, 29 September 2010 – 13:34 WIB
Tien Virginia Arisai. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Tes keperawanan bagi siswi untuk masuk SMA yang dilontarkan oleh salah seorang anggota DPRD Jambi terus menuai pro-kontraPuteri Indonesia Persahabatan dan Puteri Favorit 2009, Tien Virginia Arisai dengan tegas menolak usulan yang dinilai merendahkan martabat kaum wanita itu.
 
“Saya tidak setuju

BACA JUGA: Mariah Carey Terpeleset di Panggung

Perawan atau tidak perawan seseorang bukan untuk digunjingkan
Apalagi untuk masuk sekolah

BACA JUGA: Bantah Dewa 19 Bubar

Keperawanan itu adalah privasi wanita
Gak usah munafik, kalau memang wanita di tes keperawanannya, laki-laki harus di tes juga dong,” ujar cewek asal Papua Barat itu, disela-sela acara PPI 2010 di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (29/9).

Intinya, kata Virgin, tes keperawanan harus ditolak, karena sangat menyudutkan perempuan

BACA JUGA: Rambah Dunia Bisnis

“Gak usah munafikKenapa (anggota DPRD) baru melontarkan persoalan ituPadahal, persoalan itu bukan hal tabu lagi, hello ini tahun berapa,” ujar mahasiswi Hubungan Internasional UI itu dengan nada lantang.

Kendati Virgin menentang keras tes keperawanan bagi siswi SMA, namun juniornya dari Sumsel, Ega Selviana Sarfawi (22), malah setuju dengan usulan wakil rakyat dari Jambi itu

“Setuju (dilakukan tes keperawanan)Asal tujuannya baikMisalnya untuk melihat moral para siswaTapi, jangan sampai tes keperawanan itu sekadar mencari sensasi,” kata mahasiswi semester VII, FKIP Bahasa dan Sastra Indoensia, Universitas PGRI, Palembang itu.(gus/wdi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khawatir Anak Mengidap Thalassaemia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler