Puting Beliung di Serang, 1 Orang Tewas

Minggu, 29 Januari 2012 – 23:39 WIB

JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan puting beliung melanda Desa Tangkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.20 WIB ini menelan korban jiwa.

Sutopo mengatakan satu orang di antaranya meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat dan 25 luka ringan. Puting beliung juga memporak-porandakan rumah dan bangunan fasilitas umum lainnya.

BNPB merinci, ada 21 unit rumah roboh, 400 unit rumah rusak ringan, 2 unit Mushola rusak ringan, satu madrasah rusak ringan dan 19 unit Kandang besar peternak ayam roboh.

"BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Serang sedang berada di lokasi untuk melakukan penanganan darurat  dan pendataan terhadap korban bencana. Logistik dan peralatan bantuan dari BNPB yang terdapat di BPBD Banten sebagian dikirimkan ke lokasi bencana," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Minggu (29/1).

Menurut Sutopo, selain mendata korban bencana, BPBD dengan pemerintah setempat dan instansi terkait melakukan evakuasi terhadap korban ke tempat yang aman. Di tempat evakuasi, dibangun dapur umum oleh Dinas Sosial dan menyalurkan bantuan shelter dan obat-obatan yang dilakukan Puskesmas. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Tabrakan Maut Mirip Tugu Tani Terjadi di Makassar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler