Putra SBY Makin Matang Soal Politik

Senin, 17 Mei 2010 – 07:29 WIB

JAKARTA - Beberapa kalangan meragukan kemampuan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro atau yang lebih akrab disapa dengan nama Ibas dalam hal politikNamun menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, selama lima tahun ini Ibas telah melakukan lompatan luar biasa.

"Dibanding lima tahun lalu, jauh sekali

BACA JUGA: Gandeng FBI Lacak Pembuat Situs Sonata

Ibas sekarang jauh lebih matang
Ia punya kemampuan

BACA JUGA: Pansel Bahas Jumlah Pimpinan KPK

Seperti saat memimpin rapat-rapat steering committee ia juga taktis dan cepat memahami persoalan
Kemajuannya luar biasa," ujar Mubarok saat ditemui di Jakarta, Minggu (16/5).

Mubarok pun menyitir pepatah tentang buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya

BACA JUGA: Sebelum Lawatan, SBY Jelaskan Isu-Isu Terkini

"Ada kemiripan dengan bapaknya (SBY) dalam memahami dan memutuskan persoalanYang pasti dia memang memiliki kemampuan," tambah Mubarok.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menghadapi kritik pun Ibas juga tidak reaktif dan meledak-ledakMubarok kembali mencontohkan saat Ibas memimpin rapat steering committee dan mendapat kritikan dari peserta rapat"Dia menanggapinya juga santaikalau kritiknya tidak substansial juga tidak ditanggapi," sambung Mubarok.

Ia pun mengaku punya kewajiban untuk membina Ibas dalam hal politik, sekalipun saat ini dirinya berseberangan dengan Ibas dalam hal dukungan untuk calon ketua umum DemokratSeperti diketahui, Ibas ada di kubu Andi Mallarangeng, sementara Mubarok adalah Ketua tim Sukses Anas ubraningrum.

Lantas siapa yang mewajibkan Mubarok membina karir politik Ibas? "Ya saya sendiri merasa terpanggil karena ini anak (Ibas) memang punya potensi," pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Perawat Indonesia Pulang Kampung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler