Putri Indonesia 2020 Mendukung Serbuan Vaksin TNI di Bandara Soetta, Ini Pesannya

Jumat, 10 September 2021 – 11:18 WIB
Putri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri mendatangi kegiatan serbuan vaksin TNI di i Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Putri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri mendatangi kegiatan serbuan vaksin Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten untuk memotivasi masyarakat yang ikut dalam vaksinasi Covid-19. 

"Kegiatan serbuan vaksin TNI ini bagus, ya, bisa langsung terjun jemput bola ke masyarakat,” katanya kepada wartawan, Kamis (10/9). 

BACA JUGA: Mabes TNI & Jasa Marga Gelar Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi, Berikut Syaratnya

Dia yakin masyarakat antusias untuk divaksin apabila kegiatan serbuan vaksin ini diperbanyak ke lokasi-lokasi yang dekat dengan warga. 

“Mudah-mudahan makin banyak yang divaksin, maka makin besar peluang kita bisa keluar dari masa krisis seperti pandemi Covid-19 ini," ujarnya dalam keterangan yang diterima. 

BACA JUGA: Daerah Ini Minta Bantuan TNI-Polri Mempercepat Vaksinasi Lansia

Putri Indonesia kelahiran Surabaya itu juga mendukung penuh program serbuan vaksin yang diprakarsai Bais TNI dan Angkasa Pura II, Kementerian Perhubungan, dan Polda Metro Jaya ini. 

“Saya turut mendukung program vaksinasi ini. Sekarang sentra vaksin sudah ada di mana-mana, ayo kita vaksin dan jangan lupa untuk masyarakat tetap jaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin,” kata Ayu. 

BACA JUGA: 4 Fakta Tentang Ayu Maulida, Putri Indonesia 2020

Koordinator serbuan vaksin di Bandara Soetta, Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto mengaku senang adanya kunjungan Putri Indonesia. 

Piter berharap kunjungan ini menjadi semangat dan dukungan agar serbuan vaksin di Bandara Soetta bisa berjalan dengan lancar.

"Kami senang dikunjungi Putri Indonesia, alhamdulillah ini merupakan sebuah dukungan terkait percepatan vaksinasi yang terus dilakukan banyak pihak," kata Piter.

Kali ini, TNI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura II dan Polda Metro Jaya menggelar serbuan vaksin, dan  menargetkan lebih dari 1.000 dosis vaksin dalam seharinya untuk dapat diberikan kepada masyarakat umum yang ada di Bandara Soetta.

Piter berharap langkah ini dapat mempermudah masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin. 

Terlebih vaksin menjadi salah satu syarat untuk menjadi penumpang angkutan udara. 

Serbuan vaksin ini tidak terbatas untuk masyarakat yang hendak bepergian menggunakan pesawat. 

Namun, juga bagi warga sekitar bandara yang ingin mendapatkan vaksin, baik dosis pertama atau kedua.

"Kegiatan vaksin akan digelar selama satu bulan ke depan dari mulai tanggal 9 September 2021 hingga 8 Oktober 2021," ucap Piter.

Sejumlah petinggi Bandara Soetta turut hadir saat Putri Indonesia mendatangi lokasi serbuan vaksin TNI, mereka adalah Deputy EGM of Airport Service & Facility Bandara Soekarno-Hatta, Hufron Kurniadi, Deputy EGM of Finance & Human Resources Bandara Soekarno-Hatta, Kenny Priani, dan Senior Manager of Terminal Service & Facility T1 Bandara Soekarno-Hatta, Ahmad Zainun Mansyur. 

Pihak Bandara Soetta sendiri begitu mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin TNI ini. 

"Alhamdulillah ini kegiatan vaksin ini kami lihat begitu disambut antusias warga yang ada di bandara," ungkap Deputy EGM of Airport Service & Facility Bandara Soekarno-Hatta Hufron Kurniadi.

Selain di Bandara Soekarno-Hatta serbuan vaksin TNI juga hadir di Tol Jagorawi dan Mal Cilandak Town Square atau Citos. 

Bagi masyarakat yang ingin ikut serbuan vaksin TNI bisa mengakses situs serbuanvaksin24.org. 

Jika berminat, masyarakat bisa mengisi formulir pendaftaran melalui situs tersebut. (boy/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler