Putri Indonesia Dapat Perunggu Bulu Tangkis Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 – 16:15 WIB
Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Tim putri Indonesia harus puas dengan medali perunggu Asian Games 2018. Hasil itu didapat setelah dalam semifinal melawan Jepang di Istora Senayan, Selasa (21/8), Greysia Polii dkk kalah 1-3.

Indonesia sempat unggul setelah tunggal putri pertama Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan, dengan mengalahkan peringkat kedua dunia, Akane Yamaguchi, 21-16, 9-21, 21-18.

BACA JUGA: Menteri Puan Sejak Awal Sudah Yakin Eko Yuli Akan Menang

Jepang lalu menyapu tiga partai berikutnya. Ganda pertama Merah Putih yang turun di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyerah di tangan ganda peringkat satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 13-21, 12-21.

Kemudian, tunggal putri Fitriani kalah terhormat dari Nozomi Okuhara 21-19, 4-21, 10-21. Indonesia akhirnya menyerah setelah ganda kedua yang turun di partai keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (peringkat 10 dunia) kalah dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ranking dua dunia) 13-21, 10-21.

BACA JUGA: Dapat Emas AG 2018, Eko Yuli Irawan Ukir Sejarah Hebat

Putri Indonesia pun terhenti di semifinal, sementara Jepang akan meladeni Tiongkok di laga final besok. Tiongkok lolos ke final setelah mengalahkan Thailand 3-0.

Tak ada istilah perebutan tempat ketiga. Jadi, Indonesia dan Thailand otomatis berhak atas perunggu. Sementara Jepang dan Tiongkok berebut medali emas. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Hamdalah, Eko Yuli Irawan Berikan Emas ke-5 Untuk Indonesia

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Indonesia Juara Grup, Hansamu dkk Refreshing


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler