Putri UNJ Tantang UPI pada Grand Final Futsal Nationals 2018

Sabtu, 15 Desember 2018 – 23:03 WIB
Laga tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada LIMA Futsal Nationals 2018. Foto: LIMA

jpnn.com, BEKASI - Tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akan berhadapan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada final LIMA Futsal Nationals 2018.

Kedua tim berhasil melaju ke partai pemungkas setelah mengalahkan lawan-lawannya pada semifinal yang dihelat di GOR Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/12).

BACA JUGA: LIMA Futsal Bangkitkan Gairah Olahraga Kampus Umum

UNJ sukses mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melalui perpanjangan waktu dengan skor tipis 2-1.

Duel berlangsung ketat sepanjang laga. Kedua kubu mengandalkan pertahanan tangguh.

BACA JUGA: Tumbangkan UNJ, UBL Juara LIMA Futsal Jakarta Raya

Skor kacamata mengakhiri babak pertama. Begitu juga akhir babak kedua.  Tiga menit memasuki waktu ekstra pertama, UNJ memecah kebuntuan.

BACA JUGA: Pesta Gol, Polsri Juara LIMA Futsal Sumatera Conference

Nilam Gita Cahyadiani menuntaskan aksinya melewati lawan dengan gol tembakan dari titik tak jauh dari lingkaran pertahanan UNY.

Pada menit terakhir perpanjangan waktu pertama, UNJ bisa menggadakan keunggulan.

Mei Rina Bella berhasil menjebol gawang UNY setelah menerima bola kick-in dari Sulastri Sinaga.

Upaya UNY mencetak gol mendapatkan hasil pada menit terakhir perpanjangan waktu kedua.

Ismi Nur Adizah yang menjadi kiper terbang bisa mempersempit ketertinggalan juara LIMA Futsal CJYC itu. Namun, UNY tak bisa menambah perbendaharaan gol.

“Kami mengalami masalah stamina hingga membuat fokus kami terpecah. Dua kali blunder membuat kami kemasukan dua gol. Segi stamina masih harus dibenahi lagi,” kata Pelatih UNY Sigit Dwi Andrianto.

Pelatih UNJ Muhammad Miftahul Ikhsan mengaku bersyukur bisa mengantarkan timnya ke babak grand final.

“Anak-anak sempat tegang saat ditahan sampai 2x20. Akan tetapi, mental, dan semangat para pemain dan ofisial bisa membuat kami memecahkan kebuntuan," ujar Sigit.

Sebelumnya, tiket final juga sudah direbut UPI berkat kemenangan mengesankan atas Universitas Islam Riau (UIR) dengan skor 5-0.

UPI yang diasuh Iwa Sulaema membuka perolehan gol saat duel baru memasuki menit ketiga.

Kapten tim Siti Latipah Nurul Inayah menempatkan bola operan sepak pojok Frida Fauziah Arimbi ke pojok kanan gawang UIR.

Gol tak bertambah sampai lewat medio paruh pertama laga empat besar ini. Tak lama setelah melewati pertengahan babak pertama, UPI menggandakan keunggulan pada menit kesebelas.

Frida Fauziah mengakhiri lesatan di sayap kanan meneruskan operan Evani Denasti dengan tembakan yang bersarang di tiang dekat gawang lawan. Kedudukan 2-0 mengakhiri babak pertama.

Tiga menit memasuki babak kedua, UPI kembali mencetak gol. Dwika Evidening Pangesti melesatkan gol tembakan dari luar lingkaran pertahanan UIR.

Pada menit ke-29, UIR besutan Rikcy Fernando memaksa kiper UPI bekerja keras. Semenit berselang, UPI menorehkan gol keempat.

Dalam posisi terjatuh di lantai lapangan, Melita masih bisa mencecar dan menyarangkan bola.

Tiga menit sebelum bubaran, Iis Sri Rahayu menembakkan gol ke gawang UIR yang ditinggal kiper yang naik menyerang. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... USU Tantang Polsri di LIMA Futsal Go-Jek Sumatera Conference


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler