QLola by BRI Hadirkan Solusi Pengajuan Bank Garansi, Bisa Pantau sampai Penerbitan

Senin, 29 Januari 2024 – 10:33 WIB
Foto: Tangkapan layar YouTube Bank BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kini menyediakan layanan pengajuan permohonan penerbitan bank garansi dengan mudah lewat QLola by BRI.

Layanan itu merupakan fasilitas untuk nasabah BRI.

BACA JUGA: Mentan Siapkan Rp 36 Miliar di Bank Garansi Penyediaan Benih, Ombusman Bilang Begini

Bank Garansi dari QLola by BRI menjadi solusi tepat bagi para pelaku usaha yang membutuhkan jaminan bank.

Fitur yang ada dalam ekosistem QLola Cash & Trade ini memungkinkan nasabah segmen pelaku usaha untuk mengajukan jaminan bank, sekaligus memonitoring prosesnya secara online, kapan saja dan di mana saja.

BACA JUGA: Ingin Transaksi Forex Mudah dan Cepat? Coba Pakai QLola by BRI

Lantas, apa itu fitur Bank Garansi pada QLola by BRI? Apa keunggulan layanan ini yang bisa membantu pelaku usaha mengoptimalkan bisnisnya? Simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Sekilas tentang Bank Garansi QLola by BRI
Bank Garansi adalah salah satu layanan yang sudah tak asing lagi bagi para pelaku usaha. Bank Garansi adalah sebuah jaminan dari bank kepada penerima jaminan pembayaran yang dapat di klaim jika terjadi wanprestasi atas suatu kontrak.

BACA JUGA: Facility Limit QLola by BRI, Solusi Praktis Pantau Limit Pinjaman di Mana Saja

Dalam mendukung kelancaran bisnis nasabah segmen pelaku usaha, BRI melalui platform QLola by BRI menyediakan layanan pengajuan Bank Garansi hingga penerbitan. Fitur ini memungkinkan nasabah bisa menerbitkan dokumen jaminan bank berupa dokumen janji bayar secara online yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Pihak bank akan bertindak sebagai pihak penjamin, sedangkan nasabah pelaku usaha akan bertindak sebagai pihak yang terjamin. Adapun klien, mitra, atau pemilik proyek yang bekerja sama dengan nasabah akan bertindak sebagai pihak yang menerima jaminan.

Bank Garansi ini dibutuhkan pada banyak kegiatan atau transaksi bisnis, terutama sebagai jaminan atas pembayaran. Melalui platform QLola by BRI, nasabah dapat mengajukan permohonan penerbitan Bank Garansi secara online untuk mendukung kelancaran transaksi perdagangan atau proyek.

Keunggulan Bank Garansi QLola by BRI

Fitur Bank Garansi pada QLola by BRI menawarkan sejumlah keunggulan yang bisa dirasakan nasabah pelaku usaha.

Berikut beberapa keunggulan fitur ini: 

Fleksibilitas JaminanBRI melalui QLola by BRI memberikan fleksibilitas jaminan untuk permohonan penerbitan Bank Garansi.

Beberapa jenis jaminan yang tersedia dari layanan ini antara lain sebagai berikut.

  • Jaminan Penawaran (Bid Bond)
  • Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
  • Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond)
  • Jaminan Pembayaran Proyek Pemerintah
  • Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)
  • Jaminan Distributor
  • Jaminan Lainnya
  • Proses Pengajuan Cepat

Keunggulan yang ditawarkan dari Bank Garansi pada QLola by BRI ini adalah layanan pengajuan yang cepat. Dengan layanan ini, nasabah pelaku usaha dapat memproses penerbitan jaminan bank dalam waktu satu hari kerja.

Hal ini tentunya dapat menjadi solusi pada proses pengajuan jaminan bank yang biasanya lama dan berbelit-belit.

Biaya Layanan kompetitif

Dalam dunia bisnis, biaya merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan. QLola by BRI menawarkan biaya layanan yang kompetitif untuk memproses pengajuan Bank Garansi. Selain itu, biaya jaminan bank yang diajukan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pelaku usaha.

Pengajuan Bank Garansi secara Online

Biasanya, proses pengajuan Bank Garansi secara konvensional membutuhkan waktu yang relatif lama dan memakan biaya yang relatif tinggi. Hal ini dapat diatasi dengan layanan Bank Garansi pada QLola by BRI. Nasabah bisa mengajukan permohonan, mengisi formulir, dan mengunggah dokumen persyaratan secara online.

Meskipun proses pengajuan dilakukan secara online, tetapi pengguna tetap dapat memantau status dan mengakses riwayat Bank Garansi hanya dengan memasukkan nomor referensi, nomor kontrak, dan nominal bank garansi yang diterbitkan, tanpa harus masuk ke website baru. Artinya, nasabah tidak perlu membuat banyak akun, username, dan password karena semua layanan bisnis dapat diakses dengan sekali login di Qlola by BRI.

Tak hanya itu, layanan QLola by BRI juga memiliki keunggulan dalam hal kompabilitasnya dengan sistem-sistem perusahaan dan bank mitra. Hal inilah yang membuat proses integrasi lebih mulus dan pertukaran data lebih efisien.

Itulah penjelasan mengenai fitur Bank Garansi pada QLola by BRI dan beberapa keunggulannya dalam membantu pelaku usaha mendapatkan jaminan bank dengan mudah, praktis, dan cepat.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler