Qory Bantah Kabur dari Rumah

Selasa, 07 September 2010 – 09:19 WIB
SIBUK - Qory Sandioriva (kanan) bersama Putri Lingkungan Hidup Zukhriatul Hafizah, saat melakukan imunisasi polio di Puskesmas Dusun Pangekahan, Lampung Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva kini dikabarkan berselisih dengan keluargaGadis yang baru saja mengikuti ajang Miss Universe 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) itu, disebut mulai berubah sikap dan menjauh dari keluarga

BACA JUGA: Sudah Jatuh, Nyaris Tertimpa Gajah

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh ibu Qory, Fariawati, Minggu (5/9) siang, yang ditayangkan oleh sebuah acara infotainment, Senin (6/9) pagi kemarin.

Dalam tayangan itu, perempuan yang menjadi fungsionaris DPP Partai Golkar tersebut mengatakan bahwa putri bungsunya itu dihipnotis seseorang berinisial R, sehingga tidak mau lagi tinggal di rumah
Sambil berurai air mata, Fariawati mengatakan bahwa Qory tak lagi seperti dulu

BACA JUGA: Lebaran tanpa Pacar

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Qory, gadis berusia 19 tahun itu justru kaget
Dia tidak tahu bahwa ibunya curhat kepada media

BACA JUGA: Mulai Terbiasa dengan Penjara

Dia juga menyatakan tidak memiliki masalah apapun dengan sang ibu"Saya juga baru tahu (berita) tadi pagi," ungkapnya saat dihubungi kemarin.

Memang, sejak pulang dari AS, Qory mengaku belum bertemu dengan orang tuanyaTiba di tanah air pada 26 Agustus lalu, dia hanya dijemput sang kakak, AnantatariFariawati dan Dicky Djatmika Ustama, orang tuanya, tidak menjemputSampai di rumah pun, dia tidak mendapati ibu dan bapaknya.

"Tiga hari saya di rumah (Bintaro), mereka tidak adaKarena harus tinggal di apartemen YPI (Yayasan Puteri Indonesia), setelah itu saya pergi ke apartemen," jelasnyaKetika mendengar ibunya ada dalam tayangan infotainment, Qory lantas mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadiDari bapaknya, dia mendapatkan informasi bahwa ibunya pada Minggu siang menghelat jumpa pers di rumahnya, di Bintaro.

Dikatakan kabur dari rumah, Qory membantahSejak menjadi Putri Indonesia menurutnya, dia harus tinggal di apartemen YPI"Sekarang pun saya masih tinggal di apartemenMemang, sepulang dari AS, saya mulai berkuliah lagi di DepokMulai Senin sampai JumatSementara itu, Sabtu dan Minggu ada kegiatan yang berkaitan dengan tugas Putri Indonesia," terangnya.

Hingga berita ini ditulis, Qory mengatakan belum berbicara langsung dengan ibunyaDia memilih diam dulu"Saya tahu karakter mamaSudah biasa dia begitu, emosiKalau sudah begitu, saya memilih diam dulu, menunggu emosinya redaTapi, sejujurnya saya tidak tahu kenapa mama sampai bicara seperti itu," papar mahasiswi Sastra Prancis Universitas Indonesia (UI) tersebutDia lantas menambahkan bahwa komunikasi dirinya dengan orang tua tak pernah putus, meski hanya lewat saluran telepon.

Mungkin, lanjut dia, mamanya khawatir akan kesibukan Qory sebagai Putri IndonesiaSebab, sejak setahun lalu Qory memang jadi jarang tinggal di rumahNamun, dia menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam pemilihan Putri Indonesia sudah seizin ibunyaBahkan, sang ibu mendukung penuh saat Qory ditahbiskan sebagai Putri Indonesia"Mama tahu, kalau jadi Putri Indonesia itu, apa saja yang harus dilakukanTermasuk tinggal di apartemenDi apartemen pun, saya tidak aneh-aneh, karena kami harus mematuhi peraturan," terang perempuan berusia 19 tahun tersebut.

Maka, Qory mengaku heran ketika kabar itu datang dari mamanya, orang yang menurut dia paling tahu dirinyaTerpisah, Dicky, bapak Qory, ketika dihubungi juga mengatakan bahwa anaknya itu tidak kabur dari rumahDia menambahkan, tidak ada masalah serius dalam keluarganyaHanya, papar Dicky, memang ada yang kurang pas dengan keadaan saat iniMenurut dia, ada orang lain yang sengaja memperkeruh suasana, sehingga mengganggu hubungan orang tua dan anakKetika ditanya apakah orang yang dimaksud adalah pacar Qory, Dicky menjawab bukan.

"Sepertinya, ada orang lain, tapi bukan pacarSaya tidak bisa bicara banyakYang pasti, itu berada di luar kemampuan kami," ucapnyaDicky menjelaskan bahwa ibu Qory merasakan perbedaan pada diri anaknya"Hubungan batin ibu dan anak kan tidak pernah selesai sampai kapan punIbu Qory merasakan ada yang berbeda," lanjutnyaMeski demikian, Dicky menyatakan masih berkomunikasi dengan QoryDia juga mengetahui tempat Qory berada sekarang.

Hanya saja, diakui bahwa sudah beberapa saat dia belum bertemu langsung dengan anaknya ituTerakhir bertemu katanya, adalah saat dia mengantar Qory ke bandaraSaat itu, putrinya tersebut akan bertolak ke AS(jan/c11/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sharon Corr Bernyanyi di Proyek Pribadi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler