QPR Incar Mark Hughes

Selasa, 10 Januari 2012 – 12:23 WIB
LONDON - Mark Hughes memang kehilangan jabatan sebagai pelatih Fulham di akhir musim panas lalu. Tapi, mantan pelatih Manchester City itu berpotensi kembali bertugas bersama klub London lainnya, Queens Park Rangers (QPR), di sisa musim ini.

Hughes, 48, difavoritkan menangani QPR setelah klub promosi itu melengserkan Neil Warnock. Hughes tiba di Loftus Roas kemarin dan disinyalir tengah membuka negosiasi dengan QPR yang akan diwakili langsung pemilik sekaligus chairman Tony Fernandes.

Hughes merupakan pilihan utama QPR. Sebab, dia memiliki pengalaman cukup bagus di Premier League. Sebelum City dan Fulham, pelatih yang memulai karirnya sebagai pelatih timnas Wales tersebut pernah mengotaki Blackburn Rovers.

"Kami harus bergerak cepat dan berharap bisa mengumumkan pelatih baru sebelum akhir pekan ini," kata Chief Executive QPR Philip Beard di situs resmi klub.

Di sisi lain, Beard mengatakan apabila pemutusan hubungan kerja dengan Warnock tak lepas dari rangkaian hasil buruk QPR. Hoops --sebutan QPR-- tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Lengsernya Warnock sebenarnya tidak mendapat dukungan dari fans, bahkan sebagian besar marah. Tapi, via Twitter, Fernandes berusaha meredam amarah fans dengan memberikan alasan yang mengharuskan klub mendepak pelatih 63 tahun itu. Seperti kerap menggonta-ganti taktik dan gagal mendapatkan pemain incaran di bursa transfer.

"Sepanjang 47 tahun, saya tidak pernah membuat keputusan yang sesulit ini. Klub harus berpikir tentang masa depan." Demikian tulis Fernandes.

 Warnock sendiri merupakan pelatih kedua yang lengser dari jabatannya di Premier League musim ini. Nama sebelumnya adalah Steve Bruce yang didepak Sunderland pada 30 November tahun lalu. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-21 Panggil Andik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler