Quattrik Gelar Hendra/Ahsan

Senin, 23 September 2013 – 06:34 WIB

JAKARTA - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan melanjutkan rentetan sukses mereka. Terhitung sejak merebut gelar juara di superseries premier Indonesia Open Juni lalu, raihan tropi di superseries Japan Open, Minggu (22/9) adalah yang sukses yang keempat secara beruntun.
    
Usai menang di depan publik sendiri di Istora Senayan pada Indonesia Open, sepekan kemudian Hendra/Ahsan merajai superseries Singapore Open. Bulan lalu, pada kejuaraan dunia di Guangzhou Tiongkok, Hendra/Ahsan mengakhiri paceklik gelar Merah Putih selama enam tahun. Tak berhenti di kejuaraan dunia, kedigdayaan Hendra/Ahsan berlanjut sebulan kemudian.
    
Nah, Minggu (22/9) di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada partai final ganda putra, Hendra/Ahsan menjinakkan pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei 22-20,21-16. Pada pertandingan yang berdurasi 32 menit itu, Hendra/Ahsan nyaris kalah pada game pertama setelah dipaksa bermain deuce.
    
Untung pada game kedua, Hendra/Ahsan mengendalikan permainan. Pertahanan Hendra/Ahsan lebih baik di game kedua ini. Dari statistik yang dirilis tournamentsoftware, Hendra/Ahsan memenangi smash 21 banding 16. Lalu angka kemenangan di depan net, Hendra/Ahsan juga unggul. Yakni 13 berbanding 10.
    
Pelatih ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngardi ketika dihubungi kemarin menyebutkan kunci kemenangan adalah kesabaran di depan net. Sempat kalah angin di game pertama, Hendra/Ahsan bisa menang cepat setelah gantian unggul angin.
    
"Saya bilang ke anak-anak jangan sampai lepas ketika main di depan. Kalau itu bisa dipegang, kita enak mainnya. Jadi ketika pemain Tiongkok menyerang, kita lebih neken," tulis Herry IP, sapaan Herry Iman Pierngardi, kemarin.
    
Kombinasi Chai/Hong yang masih berusia muda ini patut diwaspadai pada turnamen-turnamen mendatang. Sepertinya pasangan inilah yang digadang-gadang menjadi pengganti Cai Yun/Fu Haifeng setelah keduanya tampil antiklimaks.
    
Sementara itu, hasil lain turnamen ini yakni tunggal putra Lee Chong Wei berhasil menggebuk Kenichi Tago 23-21,21-17. Lalu di tunggal putri tuan rumah Akane Yamaguchi menaklukkan rekan senegaranya Shizuka Uchida 21-15,21-19.
       
Kemudian di ganda putri Ma Jin/Tang Jinhua menaklukkan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl 21-11,21-14. Di ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei menang mudah setelah Xu Chen/Ma Jin menyatakan walkover. (dra)

Hasil Japan Open Minggu (22/9)
Ta pa :   Lee Chong Wei v Kenichi Tago 23-21,21-17
Ta pi : Akane Yamaguchi v Shizuka Uchida 21-15,21-19
Ga pa : Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan v Chai Biao/Hong Wei 22-20,21-16
Ga pi : Ma Jin/Tang Jinhua v Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl 21-11,21-14
Ga cam : Zhang Nan/Zhao Yunlei v Xu Chen/Ma Jin walkover

BACA JUGA: Tiga Legiun Asing Persija Aman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Juara! Obati Dahaga 22 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler