Quick Count ISS, Rahmat Effendi Menang

Minggu, 16 Desember 2012 – 20:35 WIB
BEKASI - Hitung cepat (quick count) Indo Survei & Strategi (ISS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, Jawa Barat menempatkan pasangan Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu (PAS) sebagai pemenang. Berdasarkan survei dari pemungutan suara yang dilakukan Minggu (16/12), pasangan yang diusung Golkar, PKS, Hanura, dan PKB dinyatakan unggul dengan meraup 42, 28 persen suara.

Sementara empat pasang pesaingnya PAS, Dadang Mulyadi – Lucky Hakim (Dalu) yang didukung PAN, Gerindra dan PPP mendapat 26, 33 persen, Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamudin (SM2) 17,61 persen, Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam) mendapat 6.44 persen dan Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib) yang diusung Demokrat memperoleh 7,34 persen.

Direktur Eksekutif Indo Survei & Strategi Hendrasmo mengatakan hasil tersebut berdasarkan data yang masuk sebesar 99.50 persen dengan tingkat partisipasi pemilih 49 persen. ”Meski tetap menunggu hasil resmi KPUD, tapi dari quick count ini sudah terlihat bahwa pasangan Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu (PAS) muncul sebagai pemenang,” kata Hendrasmo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Minggu (16/12).

Hendrasmo menjelaskan selain karena didukung partai besar, faktor penentu kemenangan PAS juga dipengaruhi oleh massa loyal yang mendukung Bang Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi. ”Sementara di sisi program, Bang Pepen memiliki program konkret yang dirasakan langsung masyarakat. Yakni Kartu Bekasi Sehat (BKS) bagi warga kurang mampu. Program inilah, salah satu yang menjadikan Bang Pepen populis di mata warga Kota Bekasi,” katanya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.617.479 pemilih dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak  3.476 di Pilkada Kota Bekasi. Jumlah pemilih ini sudah termasuk yang ada di rumah sakit dan Lapas Bulak Kapal. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangkitkan Spirit Kader di Saat Keder

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler